Tidur Nyenyak Bisa Bikin Seks Kamu Terasa Nikmat

0
4
Psikolog Ini Ungkap 5 Fakta Kaitan Antara Posisi Tidur dan Hubungan Asmara!

Jika Anda ingin memiliki kehidupan seks yang lebih baik dan orgasme lebih mudah ada satu cara untuk melakukannya selain gaya hidup sehat. Cara itu adalah dengan cukup tidur.

Ketika memiliki tidur yang lebih baik berarti kehidupan seks yang lebih baik juga. Sebuah studi di 2015 di Journal of Sexual Medicine menemukan, wanita yang tidur dengan satu jam tambahan di malam hari meningkatkan peluang mereka untuk berhubungan seks esok harinya hingga 14 persen.

Ada yang Belum Tahu, Etika Apa Saja yang Harus Dipatuhi Saat Di Ranjang?

“Hal yang sangat penting adalah bukan hanya tentang bagaimana Anda tidur tadi malam, tetapi juga tentang bagaimana Anda tidur secara menyeluruh,” ujar Director of the Sleep and Health Research Program di University of Arizona, Amerika Serikat Michael Grandner seperti dilansir dari Healt pada Sabtu (8/12/2018).

Menurut Grandner, jika Anda tidur dengan baik, pikiran akan terasa lebih jernih dan fokus. Ini berkontribusi pada hubungan seks yang lebih menyenangkan, aktif dan penuh perhatian pada pasangan.

Grandner menambahkan, tidur juga bisa membantu melawan stres. Aktivitas tersebut membantu Anda mengatur emosi dan mengelola memori emosional. Ketika seseorang bahagia dan rileks, keinginan untuk seks lebih besar.

Selain itu, tidur juga membantu mengatur hormon. “Tidur telah terbukti membantu mengatur testosteron, sehingga kurang tidur menurunkan kadarnya dalam 24 jam,” kata Grander.

Kenapa Bercinta di Hotel Itu Katanya Lebih Menggairahkan?

“Tidur juga berperan penting dalam mengatur hormon seks lainnya termasuk estrogen,” tambahnya.

Terapis dan profesor psikologi di University of Florida Laura Mintz mengatakan, kelelahan adalah penyebab menurunnya libido. Banyak pasien yang sulit memiliki energi untuk berhubungan seks karena itu.

Sehingga, tidur jelas penting jika Anda ingin memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

(Visited 802 times, 1 visits today)