5 Cara Atasi Rasa Malas Saat Bekerja di Hari Kejepit!

0
2
hari kejepit

Istilah hari terjepit sering dipakai untuk menggambarkan satu hari kerja yang diapit oleh dua hari libur. 5 Cara Atasi Rasa Malas Saat Bekerja di Hari Kejepit!

Di momen ini, biasanya banyak pekerja yang memilih mengambil cuti sehingga bisa mendapat liburan dalam waktu yang panjang. Meski begitu, ada kalanya Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengajukan cuti, sehingga mau tak mau Anda pun harus tetap masuk kerja. Hawa liburan yang terasa sering membuat pekerja menjadi malas menyelesaikan pekerjaannya. Tapi, bukan berarti hal ini tidak bisa Anda atasi.

Berikut beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk membunuh rasa malas saat kerja di hari kejepit:

1. Mulai dengan rencana

Harus bekerja di hari-hari kejepit akan sulit dilakukan tanpa rencana. Susunlah rencana kecil sebelum bekerja selama lima hari ke depan. Misalnya, Anda akan melakukan beberapa aktivitas menyenangkan setelah bekerja. Hal ini bisa membuat Anda lebih bersemangat.

2. Jangan terlalu dipikirkan

Semakin lama Anda memikirkan rasa malas yang datang, maka semakin sulit Anda membangkitkan stamina dan pikiran pribadi. Berhentilah berpikir secara berlebihan, berangkat dan mulailah bekerja.

Gaji Telat dan Dicicil? Mau Resign? Ini 5 Hal yang Harus Anda Lakukan!

3. Buat target

Dalam setiap pekerjaan, sangat penting untuk membuat target. Sama halnya ketika bekerja di hari menjelang liburan, Anda juga harus memiliki target yang harus diselesaikan pada hari tersebut. Dengan menargetkan jenis pekerjaan dari tingkat prioritas, pekerjaan akan menjadi lebih cepat selesai secara efektif.

4. Menonton hiburan

Bekerja tanpa adanya hiburan tentu akan membuat Anda semakin stres. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda melakukan sedikit hiburan di sela-sela waktu kerja. Membuka internet, mendengarkan musik, atau menonton video lucu merupakan contoh hiburan yang dapat Anda pilih.

5. Rencanakan liburan

Tetap masuk di hari kejepit bukan berarti Anda tidak mendapat jatah libur. Justru, setelah menyelesaikan pekerjaan Anda bisa melakukan liburan yang diinginkan. Oleh karena itu, Anda bisa mulai merencanakan kegiatan yang ingin Anda lakukan pada hari libur. Hal tersebut berguna sebagai motivasi agar Anda tetap terpacu dan semangat dalam bekerja.

(Visited 68 times, 1 visits today)