5 Hal yang Mengharuskan Kamu Punya Paspor Sekarang Juga!

0
1
punya paspor

Banyak manfaat yang bisa kamu dulang dari memiliki paspor sejak sekarang. 5 Hal yang Mengharuskan Kamu Punya Paspor Sekarang Juga!

Banyak manfaat yang bisa kamu dulang dari memiliki paspor sejak sekarang. Bahkan, walau kamu sebenarnya masih belum tahu ke mana paspor itu akan kamu gunakan. Percayalah, mau pergi bulan depan atau masih tiga tahun lagi, punya paspor suatu saat nanti akan sangat kamu syukuri!

1. Traveling Keluar Negeri Bisa Datang Kapan Saja

Pernahkah kamu menerima kabar bahwa kamu dapat tugas keluar negeri dadakan atau diajak si bos meeting di lua negeri? Kabar itu tak selalu datang tepat waktu. Kadang, panitia baru memberikanmu konfirmasi beberapa minggu bahkan beberapa hari sebelum acara dilaksanakan. Nah, kalo kamu sudah punya paspor, semuanya akan menjadi indah bukan?

Deretan Camper Van Paling Keren Untuk Diajak Traveling…

2. Bikin Paspor Murah Kok

Membuat paspor sebenarnya hanya butuh biaya Rp. 300.000 saja. Dengan ini kamu sudah bisa mendapatkan paspor biasa yang memiliki 48 halaman. Kalau ingin yang hanya punya 24 halaman saja, biaya yang harus kamu keluarkan bahkan lebih murah. Menurut yang tertera di Kantor Imigrasi Jakarta Timur, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 100.000.

3. Banyak Promo Tiket Keluar Negeri yang Murah

Untuk menarik animo masyarakat, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket promosi besar-besaran. Yang tricky, beberapa maskapai mengharuskan kamu memasukkan nomor paspor sebagai salah satu syarat membeli tiket. Ada juga sih perusahaan yang memaklumi calon pembeli yang belum punya paspor, sehingga kamu dibolehkan meng-enter nomor KTP saja.

4. Pecutan Untuk Terus Jalan-Jalan

Itulah nanti yang akan kamu camkan ketika buku hijau itu sudah di tangan. Kamu tak akan peduli bagaimana caranya, yang jelas kamu harus bisa mengumpulkan uang demi pergi menjelajahi dunia. Entah itu menabung Rp 50.000 setiap bulan, melamar kerja part-time, yang penting sisihkan uang buat terus jalan-jalan keluar negeri.

Traveling Mau Ngajak Teman? Ini Tips Memilih Teman Saat Traveling…

5. Sebelum Buku Nikah, Ya Paspor Aja dulu

Sebagai orang yang sudah dewasa, tentu kamu sudah memikirkan kapan sebaiknya melangsungkan pernikahan. Mungkin malah ada dari dirimu yang berniat menikah secepatnya. Tapi apa daya? Tuhan belum mengizinkan, keluarga belum merestui, kondisi keuangan masih memprihatinkan, dan mungkin calon pasanganmu nanti masih jadi pacar orang. Intinya, kamu belum bisa menikah sekarang.

Tapi jangan khawatir. Kalau belum bisa pamer buku nikah, paling nggak kamu bisa pamer buku paspor! Toh warnanya sama-sama hijau, hehehe.

(Visited 2,418 times, 1 visits today)