Bikin Cepat Ngantuk, Hindari 5 Makanan Ini saat Sedang Beraktivitas!

0
2
Bikin Cepat Ngantuk, Hindari 5 Makanan Ini saat Sedang Beraktivitas!

Mungkin kamu pernah mengantuk setelah mengonsumsi makanan tertentu. Coba ingat-ingat sebelum ngantuk makanan apa yang kamu makan?

Bila kamu memiliki jadwal atau acara penting, maka sebaiknya makanan yang dapat menyebabkan rasa kantuk ini perlu dihindari. Namun jika kamu ingin cepat beristirahat dan mengantuk, beberapa jenis makanan ini akan sangat membantu agar kamu bisa cepat tidur pulas, seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini makanannya?

Selada

Selada, sayuran tinggi serat ini juga bisa membuatmu cepat merasa ngantuk. sebab selada penuh dengan lactucarium, zat alami yang bisa membuat seseorang merasa ngantuk.

Nasi

Apakah kamu pernah merasa mengantuk setelah sarapan atau makan siang dengan nasi dalam jumlah banyak? Tentu saja hal ini akan terjadi pada tubuh. Sebab beras tinggi akan indeks glikemik yang dapat membuat seseorang ngantuk setelah mengonsumsinya.

Punya Budget Cuma Rp 10 Juta? Kamu Bisa Kok Jalan-Jalan Ke 5 Negara Ini..

Kacang Kenari

makan kacang kenari juga bisa membuat Anda ngantuk lebih cepat. Sebab lagi-lagi kandungan melatonin yang hadir dalam kacang kenari dapat membuat Anda terlelap dalam sekejap.

Ikan Tuna

Ikan tuna, makanan laut yang mengandung vitamin B6 tinggi ini begitu masuk ke dalam tubuh mampu meningkatkan produksi serotonin dan melatonin. Kedua zat ini bermanfaat untuk membuat seseorang ngantuk dalam waktu singkat.

Tahukah Kamu, Aktivitas Fisik Selama 15 Menit Sehari Sangat Ampuh Menghilakan Depresi

Pisang

Tingginya vitamin B6 dalam pisang juga dapat mengubah triptofan menjadi serotonin yang dapat membuatmu merasa lebih santai. Makanya tak heran jika pisang menjadi jenis buah yang bisa membuat seseorang mengantuk.

(Visited 162 times, 1 visits today)