5 Tips dan Trik Mengunjungi Festival Musik yang Harus Kamu Ketahui

0
0
festival musik

Terlepas dari seberapa sering kamu mengunjungi festival musik selama masa hidupmu, selalu ada berbagai permasalahan kecil atau serius yang kamu alami ketika mengunjungi sebuah festival musik. Masalah tidak dapat dihindari, akan tetapi kamu bisa mengurangi resiko terjadinya permasalahan atau setidaknya, permasalahan tersebut tidak mengganggu keseruan dan merusak mood-mu.

Simak tips dan trik berikut ini supaya nonton festival musik kamu semakin intens!

Perhatikan ramalan cuaca

Festival musik acap kali diadakan pada venue luar ruangan, dimana ada berbagai resiko cuaca buruk yang bisa mengganggu keseruanmu meskipun tidak menghentikan acara seperti hujan atau panas ekstrim.

Oleh karena itu, perhatikan ramalan cuaca. Jika berpotensi hujan atau sedang musim hujan di lokasi berlangsungnya acara, bawalah jas hujan, dan apabila cuaca di sana selalu dingin, jangan lupa bawa sweater atau jaket dingin.

Pesan hotel dari jauh hari

Acara – acara bertajuk festival cenderung berlangsung selama lebih dari satu hari, dan jika kamu membutuhkan hotel, sebaiknya pesan hotel setelah kamu membeli tiket. Hotel yang berlokasi di dekat venue biasanya akan penuh mendekati hari H, dan kalau kamu tidak kebagian, maka kamu harus mencari hotel yang berlokasi jauh dari venue yang akan membutuhkan dana tambahan untuk transportasi.

Bawa alas kaki cadangan

Berjaga – jaga akan potensi cuaca yang tidak mendukung, sebaiknya kamu membawa alas kaki cadangan. Alas kaki sebaiknya memiliki daya tahan cuaca seperti hujan, dan pastikan nyaman digunakan karena kamu akan mengenakannya selama berjam – jam.

Power bank dan baterai cadangan untuk gadget

Meskipun ada berbagai spot untuk kamu mengisi ulang daya gadget, tentu saja kamu tidak ingin ketinggalan penampilan dari artis favorit kamu hanya demi menunggu baterai gadget terisi penuh.

Bawalah baterai cadangan untuk kamera dan pengisi daya portabel untuk smartphone, supaya kamu bisa mengabadikan momen tanpa perlu memusingkan daya baterai yang tersisa.

Jangan bawa barang mewah yang berpotensi dicuri

Kamu akan bertemu wanita – wanita cantik di festival musik, akan tetapi hindari membawa barang – barang mewah yang tidak kamu butuhkan (atau butuh untuk dipamerkan) karena beresiko dicuri.

(Visited 3 times, 1 visits today)