Yuk, Kenalan Dengan Para Artis 88RISING yang Juga Mewadahi Rich Chigga

0
14
88rising

Musik hip hop yang lebih dikenal dengan musik rap, teknik bernyanyi yang memanfaatkan kecepatan pelafalan dan lirik dengan rima beritme. Berawal dari genre musik, berkembang menjadi kebudayaan yang saat ini memiliki basis artis di berbagai belahan dunia.

Skena musik hip hop di dunia tidak pernah kehilangan penggemar dan selalu eksis mewarnai pasar industri musik. Bahkan saat ini, budaya populer hampir sebagian besar dipengaruhi oleh hasil sub kebudayaan hip hop seperti fashion, film, musik, meme, dan sebagainya.

Musik hip hop memiliki banyak penggemar di belahan dunia Asia, namun pada mulanya tidak memiliki banyak penggiat seni musik hip hop, jangankan untuk menembus pasar internasional, untuk populer di negara sendiri saja sulit.  Berbeda situasinya saat ini, para seniman dan musisi hip hop yang berasal dari benua Asia berhasil memperoleh pengakuan internasional berkat bakat dan kerja keras mereka dalam menuangkan kreativitas, selain itu juga ada wadah bagi para musisi untuk menunjukan eksistensi dan hasil karya mereka ke publik internasional.

Salah satunya adalah 88RISING, sebuah platform yang menjadi jembatan para talenta berbakat di dunia hip hop Asia dan negara – negara barat yang cenderung menjadi kiblat dari budaya populer. 88RISING menolak untuk disebut sebagai label rekaman, mereka berusaha menjadi sebuah media brand yang merepresentasikan dan membawakan kebudayaan Asia, terkhusus milenial dan anak – anak muda.

Siapa saja yang artis – artis dari Asia yang berada di dalam naungan 88RISING?

Berkenalan dengan artis 88RISING

1. Rich Chigga

88risingRemaja bertalenta yang saat ini menetap di Amerika Serikat, menjalani serangkaian tour  di Amerika Serikat dan Eropa. Rich Chigga adalah seorang penyanyi rap yang berasal dari Jakarta, Indonesia, saat ini baru menginjak usia 18 tahun dan kemampuannya dalam berkarya berhasil menarik sorotan berbagai media di dunia. Sebagai masyarakat Indonesia, kita patut bangga karena Indonesia semakin dikenal oleh dunia karenanya.

2. Joji

88risingJoji mengawali karirnya sebagai YouTuber dengan berbagai persona. Channelnya yang paling populer adalah TheFilthyFrank, dimana konten video yang disajikan sangat absurd namun menghibur. Joji sering membuat lagu – lagu bergenre hip hop dan akhirnya ditarik oleh 88RISING dan menekuni dunia musik saat ini.

3. Keith Ape

88risingSeorang penyanyi rap berkebangsaan Korea Selatan yang merupakan senior di 88RISING, Keith Ape akan mampir ke Indonesia akhir tahun nanti sebagai pengisi acara festival musik elektronik DWP2017 bersama dengan Rich Chigga dan Joji.

(Visited 3,598 times, 1 visits today)