Akankah Penis Mengecil Seiring dengan Bertambahnya Usia?

0
4
penis mengecil

Penis merupakan sebuah ‘aset paling berharga’ bagi pria selain harta kekayaan dan kekuasaan. Tidak sedikit pria yang merogok kocek dalam jumlah besar hanya untuk merawat ‘si adik,’ guna memperbesar dan meningkatkan stamina ketika bertempur di atas ranjang.

Tidaklah salah mengatakan bahwa penis yang besar menjadi kebanggaan kaum adam, karena ukuran penis yang semakin besar serta vitalitas di tempat tidur dipercaya dapat membuat wanita mencapai klimaks yang maksimal, bahkan sampai ‘nagih.’

Salah satu ketakutan pria adalah ukuran penis yang mengecil akibat termakan usia. Beredar isu bahwa ukuran penis akan semakin pendek dari waktu ke waktu, seiring bertambah tuanya seseorang. Benarkan demikian?

Penis mengecil seiring bertambahnya usia, benarkah?

Faktanya adalah ukuran penis tidak semakin pendek atau semakin kecil secara normal. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya usia, fungsi ereksi mengalami penurunan, tidak sebugar para laki – laki yang masih berada di usia 20an. Selain itu, faktor – faktor yang mempengaruhi penurunan fungsi ereksi dari penis adalah kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, diabetes, tekanan darah tinggi, pola makan, dan kebiasaan berolahraga.

Alasan medis yang menyebabkan ukuran penis seolah – olah mengecil adalah vaskular (aliran darah), atau sistem saraf pada penis tidak lagi sensitif. Ada pula yang disebabkan trauma seperti terluka atau kecelakaan lainnya.

Ada empat alasan utama fungsi ereksi menurun: yang pertama adalah sistem peredaran darah ke penis yang tidak lagi lancar, saraf yang tidak sensitif, penurunan produksi hormon testosteron, dan pengaruh psikologi.

Yang terjadi saat kurangnya aliran darah menuju ke penis dianalogikan sebagai sebuah sponge. Sponge memiliki bentuk yang sama saat kering, dan saat disirami air sponge akan tampak membesar. Demikian yang terjadi pada sistem ereksi laki – laki. Jika siklus peredaran darah tidak lancar, sebuah ruang pada penis tidak bisa terpenuhi.  Pada umumnya, ruang ini akan mengecil jika tidak dialiri cukup darah, seolah – olah ukuran penis mengecil.

Supaya aliran darah ke penis tetap lancar meskipun usia bertambah, mulai dari sekarang terapkan pola hidup sehat dan rajinlah berolahraga. Jangan sampai pasangan kamu tidak bisa terpuaskan di usia tuamu!

(Visited 18 times, 1 visits today)