Ampuh Atasi Sakit Kepala, Pilih 7 Titik Pijat Berikut Ini…

0
4
Titik Pijat

Sakit kepala merupakan salah satu penyakit paling umum yang sering dialami banyak orang. Ampuh Atasi Sakit Kepala, Pilih 7 Titik Pijat Berikut Ini…

Ketika Anda ingin mengobati sakit kepala, mungkin akupresur atau pijat menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati sakit kepala.

Akupresur adalah salah satu teknik penyembuhan tertua tanpa efek samping. Terapi ini dilakukan dengan peletakan jari dan tekanan atau biasa disebut pijat yang tepat pada titik-titik tertentu di tubuh.

Berbagai penelitian telah menunjukkan dampak positif dari teknik pijat ini. Melansir dari Boldsky yang merangkum tujuh titik pijat utama yang membantu Anda dalam menyembuhkan sakit kepala.

1. Dahi

Tekan tepat di antara alis Anda menggunakan Ibu jari. Terus lakukan menekan titik tersebut selama beberapa detik hingga satu menit secara bertahap. Tekanan di dahi tersebut, dapat mengobati penyakit sinus dan ketegangan pada mata. Hal tersebut juga merupakan salah satu penyebab utama sakit kepala.

2. Tangan

Ini adalah titik yang terletak tepat di antara Ibu jari dan jari telunjuk. Anda bisa mencubit dengan perlahan dan menekannya tepat pada titik tersebut. Setelah itu, buat lingkaran kecil dengan Ibu jari Anda dalam satu arah selama 10 detik dan kemudian ke arah berlawanan untuk waktu yang sama. Ini membantu meredakan ketegangan di kepala dan leher.

Guys.. Ini Lho Dampak Kalau Kamu Minum Kopi Pada Saat Sakit Kepala

3. Kaki

Setiap kali Anda sakit kepala, tekan titik pijat yang terletak di antara jempol kaki dan jari kedua di kaki Anda. Tekan menggunakan ibu jari Anda, terus tekan selama beberapa detik untuk menghilangkan sakit kepala Anda.

4. Telinga

Ada sekitar lima titik akupresur dilekukan telinga Anda, mulai dari bagian atas telinga hingga belakang daun telinga Anda. Tekan menggunakan kelima jari Anda dan berikan tekanan yang lembut pada kelima titik secara bersamaan. Teknik akupresur pada telinga, digunakan untuk sakit kepala yang sudah parah dan menyebabkan efek yang baik.

5. Belakang Kepala

Titik akupresur untuk menghilangkan sakit kepala juga terletak di antara telinga dan tulang belakang kepala Anda. Memberikan tekanan sedikit pada titik-titik akupresur ini membantu meringankan sakit kepala yang disebabkan oleh hidung tersumbat dan pilek. Ini berarti, letakkan jari telunjuk dan jari tengan dari kedua tangan, lalu tekan dengan kuat ke atas pada kedua sisi sekaligus selama 10 detik. Ulangi sampai rasa sakitnya mereda.

6. Sudut Mata Bagian Dalam

Titik akupresur ini juga terletak tepat di bawah alis. Jika Anda mempunyai penyakit sinus dan pilek karena dingin, maka Anda bisa mencoba untuk menekan pada titik akupresur ini. Dengan menggunakan kedua jari telunjuk Anda, berikan tekanan yang kuat dan merata pada titik tersebut, tahan selama 10 detik dan ulangin secara teratur.

7. Wajah

Titik akupresur pada wajah, terletak di kedua sisi lubang hidung. Jika Anda menekannya pada titik tersebut, dapat membantu menghilangkat sakit kepala yang disebabkan oleh sinus.

Namun, Anda tidak harus menajadikan teknik akupresur sebagai obat utama untuk sakit kepala. Akupresur sebagian besar direkomendasikan sebagai penghilang rasa sakit instan dan bukan obat jangka panjang untuk sakit kepala.

(Visited 236 times, 1 visits today)