5 Cafe Racer Paling ‘Mentereng’ Sejagad Raya !

0
0

Blar, blar, blar ! Ya, itulah jargon para penunggang motor cafe racer di berbagai penjuru dunia. Populer sebagai motor para pencinta cafe di Inggris era 60an, café racer saat ini telah membuktikan diri mampu memikat hati penggiat otomotif dunia, tak terkecuali di Tanah Air.

Menilik sejarahnya, cafe racer merupakan tunggangan para bikers yang gemar nongkrong di satu cafe ke cafe lain. Saat itu, mereka mengadakan lomba adu cepat untuk sampai ke cafe berikutnya yang ingin disinggahi. Dan ya, motor yang simpel, cepat, ringan, dan keren adalah yang mereka butuhkan.

Di Indonesia sendiri, banyak orang awam yang menyulap motor miliknya menjadi cafe racer. Nah, jika Anda termasuk salah satu penggemar motor satu ini, berikut kami beberkan 5 cafe racer paling oke sejagad yang pernah diproduksi.

CPI Sprint 125

CPI Sprint 125 merupakan cafe racer yang mengambil basic dari sepeda motor besutan Cina. Di Amerika Serikat, motor yang sama dipasarkan dengan nama Cleveland Cyclewerks Misfit.  Hadir dengan warna dan tampilan yang trendi, tunggangan tersebut kerap terlihat wara-wiri di sekitaran Manhattan.

Guzzi V7 Racer

Banyak pemerhati otomotif dunia mengklaim bahwa Guzzi V7 Racer merupakan cafe racer paling bersinar yang ada di pasar saat ini. Dengan bingkai merah, stang rendah, tangki krom, roda besar, lengkap dengan nomer balap di bagian belakangnya,  siapa pun orangnya akan terlihat gagah ketika menungganginya.

Norton Commando 961

Gahar, trendi, namun tetap berkesan klasik ! Ya, tiga hal itu tampaknya sudah cukup untuk mewakili sosok Norton Commando 961 Café Racer. Ketika menjajalnya di jalan raya, siap-siap saja untuk menjadi pusat perhatian para pengendara lain.

BMW R NineT

BMW R NineT bisa dibilang tak seperti cafe racer pada umumnya yang bergaya retro. Kendati memiliki jok layaknya buntut tawon, namun secara keseluruhan tampilan motor satu ini lebih terkesan modern. Lihat saja tangki yang ditanamkan di tubuhnya !

Triumph Thruxton

Triumph Thruxton bisa dibilang rajanya cafe racer saat ini. Dengan desain yang menawan dan gagah, motor berdarah Inggris satu ini kerap jadi incaran para pencinta culture Rocker di seluruh dunia. Dan ya, mengendarai Triumph Thruxtonsaat akhir pekan tampaknya akan jadi pengalaman yang menyenangkan.

Nah, dari 5 cafe racer tadi, mana yang paling Anda suka?

(Visited 921 times, 1 visits today)