JOKOWI HADIR PEMBUKAAN IIMS 2024! BAHAS APA AJA TUH?

0
10

 

POPULAR, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS) dengan penuh semangat di JIExpo, Jakarta. “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, saya secara resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2024,” kata Jokowi di IIMS 2024 di JIExpo Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Ketika ditanya wartawan mengenai mobil incaran di pameran mobil ini, Jokowi memberi sinyal tidak akan memesan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Mobil saya sudah banyak di Istana,” ungkap Jokowi kala menjawab pertanyaan awak media di Kemayoran.

Pemerintah pun mendorong pameran otomotif seperti ini bisa berjalan dengan baik. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih teredukasi dengan kehadiran teknologi baru, utamanya di kendaraan elektrifikasi.

“Saya melihat baik. Banyak yang dipamerkan, mobil listrik. Ya memang masa depan otomotif Indonesia itu di mobil listrik karena kita memiliki bahan baku nikel dan yang lainya,” sebut Jokowi.

Di kendaraan elektrifikasi, sudah ada dua merek mobil listrik yang merakit kendaraannya di Indonesia yakni Hyundai dan Wuling. Beberapa brand lain akan mencoba masuk seperti BYD, Chery hingga Vinfast.

Namun, Jokowi seperti tidak puas dengan merek-merek mobil listrik yang sudah masuk ke Indonesia tersebut. Ia pun berupaya untuk menarik merek lain agar bisa masuk ke pasar otomotif RI.

“Semuanya kita dorong. Tujuannya agar semuanya berproduksi di Indonesia. EV (electric vehicle/ kendaraan listrik) semua merek berproduksi di Indonesia karena kita mempunyai kekuatan EV baterai,” kata Jokowi.

Tahun ini, IIMS bertema “Your Infinite Autotainment Experience”, yang berarti menggabungkan dua magnet pasar yang luas dengan paduan pameran otomotif yang terus mengikuti tren kebutuhan dan gaya hidup masyarakat dan menghadirkan hiburan berupa konser musik yang bisa dinikmati seluruh kalangan.

Untuk diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmitha, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Badan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan jajaran turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut.

(Visited 22 times, 1 visits today)