6 Prestasi yang Indonesia raih dalam rangka hari Kemerdekaan ke-74

0
8

Tujuh belas Agustus tahun Empat Lima !!! Tidak terasa  ya kita semua kembali lagi di bulan Agustus, dan tentunya pada bulan ini kita semua merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Pastinya kalian penasaran nih selama setahun kebelakang apa sih yang telah Indonesia capai di tingkat Internasional. Berikut kita rangkum apa-apa saja prestasi Indonesia di tingkat Internasional dari ajang Olahraga, Musik, Entertainment, Pengetahuan, dan Teknologi.

 

 

1.Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019

Kita mulai dari cabang olahraga, timnas U-22 berhasil menjuarai kejuaraan kelompok umur Asia Tenggara dibawah 22 tahun atau U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Gelar juara ini merupakan yang pertama bagi Indonesia setelah keikutsertaan kedua mereka di ajang ini. Setelah tampil meragukan dengan dua kali bermain imbang atas Myanmar dan Malaysia, namun berhasil keluar dari lubang jarum setelah mengalahkan Kamboja di pertandingan terakhir dan Vietnam di semifinal.

 

 

2.Marcus Gideon & Kevin Sanjaya Tempati Ranking Pertama BWF

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon & Kevin Sanjaya menempati urutan pertama BWF untuk nomor ganda putra setelah berhasil menjadi jura di turnamen Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan japan Open, meskipun gagal di turnamen All-England dan Asian Badminton Championship. Raihan ini semakin menguatkan dominasi Indonesia pada nomor ganda putra dunia. Namun tentunya pada nomor lain harus ada peningkatan bagi bulutangkis Indonesia.

 

 

3. Agnez Mo Masuk Nominasi iHeartRadio Awards

Kiprah Agnes Mo di panggung Internasional akan semakin dikenal setelah dirinya masuk salah satu nominasi bergengsi Hollywood yaitu IheartRadio Music Awards tahun ini. Bersamaan dengan penyayi lainnya yaitu Bhad Bhabie, Dylan Minnette, Joji, Lele Pons, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Agnes masuk di kategori Social Star Awards. Hitsnya juga sempat menembus chart Billboard AS, dengan duetnya bareng Chris Brown berjudul Overdose.

Hari Kemerdekaan Indonesia, Papillon My Musik Persembahkan Lagu Ini

 

 

4. Film Gundala Rilis

Akhirnya Indonesia punya Superhero sendiri nih. Salah satu superhero Indonesia yang dikenal melalui komik ini bakal rilis versi filmnya tanggal 29 nanti. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, menceritakan seorang peneliti jenius bernama Sancaka yang terobsesi atas temuannya yaitu serum anti petir. Film garapan Joko Anwar ini juga akan rilis dalam tata suara Dolby Atmos. Film produksi Bumilangit Studios ini diharapkan dapat menjadi awal film-film Indonesia bertema Superhero lainnya.

 

 

5.Siswa indonesia temukan obat kanker

Salah satu pencapaian yang dibilang luar biasa adalah penemuan obat kanker oleh siswa SMAN 2 Palangkaraya yaitu Aysa Aurealya Maharani, Anggina Rafitri, dan Yazid berupa Bajakah. Ketiganya juga memenangkan kompetisi World Invention Creativity (WICO) di Seoul, Korea Selatan. Bajakah sendiri merupakan sebutan bagi batang menjalar merupakan bagian dari tanaman. Temuan ini lebih spesifiknya untuk mengobati kanker payudara, namun butuh penelitian lebih lanjut apakah Bajakah mampu mengobati kanker lainna. Wah semoga bisa ya sehingga nggak keluar biaya mahal buat Kemoterapi.

 

 

6.Pemerintah Keluarkan Perpres Mobil Listrik

Pemerintah teken perpres tentang pengembangan industri mobil listrik di Indonesia. Mobil listrik ini dikembangkan dengan mempertimbangkan aspek energi dan lingkungan, mengingat tingkat pencemaran udara di ibukota akhir-akhir ini tergolong tinggi. Mobil listrik sendiri punya kadar emisi yang cukup rendah tetapi memiliki tarif 15% lebih mahal dibanding mobil konvensional, meski begitu perpres mobil listrik ini diharapkan akan mengatur regulasi produksi mobil listrik, termasuk tarif intensif ketika dilepas ke pasar. Semakin keren aja nih kalo jadi sehingga nggak ngeluh lagi kalo tarif bensin naik.

 

Author = Faldi

(Visited 123 times, 1 visits today)