Kegagahan Ducati Diavel Titanium Special Edition

0
1

Belum lama ini, pabrikan otomotif yang berbasis di Italia, Ducati, memperkenalkan motor anyarnya di ajang EICMA 2014. Dari beberapa model yang ditampilkan, ada satu tunggangan yang menarik perhatian. Ya, apalagi kalau bukan Ducati Diavel Titanium Special Edition.

Dari namanya, Anda tentu sudah bisa menebak bagaimana gagahnya motor ini dengan banyaknya komponen berbahan titanium yang dipadu karbon. Lantas, apa saja peranti-peranti yang terbuat dari material ringan padat tersebut?

Menurut pihak produsen, bahan titanium disematkan ke beberapa komponen, seperti penutup lampu utama, tangki bahan bakar, hingga buritan. Sementara yang terbuat dari karbon meliputi penutup radiator, sepatbor depan-belakang, penutup sproket depan, dan sekitar lubang tangki.

Tak hanya itu, Ducati edisi spesial ini juga menggunakan garpu depan Marzocchi inverted 50mm. Sedangkan pada bagian belakangnya, produsen menyelipkan monoshock sachs yang bisa disetel sesuai kenyamanan.

Melongok ke dapur pacu, Ducati Diavel Titanium menggendong mesin Testastretta 11 derajat berkapasitas 1200cc. Berbekal  mesin tersebut, motor ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 162 hp.

Pihak Ducati menegaskan, mereka hanya akan memproduksi Diavel Titanium sebanyak 500 unit, dimana setiap unitnya akan diberi angka khusus pada bagian tangki. Sayangnya, belum ada informasi pasti mengenai harga yang akan dibandrol.

Jadi, bersiaplah menyambut kegarangan Ducati Diavel Titanium. 

 

(Visited 52 times, 1 visits today)