Wah, Motor Terbang Star Wars Hadir di Dunia Nyata!

0
3

Rumah desain Vintage Works berhasil ciptakan motor melayang Star Wars

 

Pernah nonton Star Wars: Return of the Jedi? Jika ya, Anda tentu sudah tak asing dengan Speeder Bike, kendaraan melayang yang ada di film tersebut. Saat itu, tunggangan tersebut bikin mata ngotot. Maklum bentuknya yang sangat unik dan keren.

Saat diputar dulu, banyak orang yang menganggap motor melayang itu hanya ada di film. Kesininya itu tak berlaku. Sebab Speeder Bike kini hadir di dunia nyata!

 

Speeder Bike hadir di dunia nyata.
Speeder Bike beneran ada!

 

Pembuatnya adalah rumah desain Vintage Works yang bermarkas di Wisconsin, Amerika. Kabarnya, tim dari Vintage Works benar-benar bekerja serius membuat kendaraan tersebut.

Speeder Bike ini tentulah tak benar-benar berjalan melayang seperti yang terlihat di film. Kendati demikian, mereka tetap berusaha membuatnya seperti melayang sungguhan pas dikendarai.

Motor melayang

Tim dari Vintage Works menyemat suspensi pneumatik yang bisa dinaik-turunkan pada motor tersebut. Dengan begitu, motor itu pun akan terlihat seperti melayang saat mengaspal.

Sementara itu, pijakan kaki pengguna juga sengaja dibentuk menjulur keluar agar menciptakan efek melayang.

 

Tim dari Vintage Works tengah mengerjakan Speeder Bike.
Tim Vintage Works tengah mengerjakan Speeder Bike

 

Dari gambar yang beredar, stang Speeder Bike ‘KW’ tersebut juga terlihat tak seperti roda dua pada umumnya. Jika biasanya stang motor terhubung langsung ke garpu, ini tidak. Stang motor melayang tersebut dibuat dengan model jepit di bagian fender.

Pernak-pernik Star Wars pun ada dalam rupa aroma. Baca Kaya Apa Ya, Aroma Parfum Ksatria Star Wars?

Oh ya, agar makin mirip dengan Speeder Bike yang ada di Star Wars, Vintage Works juga membenamkan sistem suara sendiri yang bisa hasilkan efek dengungan. Kendati secara keseluruhan sudah benar-benar mirip, replika Speeder Bike tersebut punya satu kelemahan dari segi kecepatan. Dirinya kurang lincah dan larinya pun kurang cepat.

Vintage Works sendiri sudah mengujinya di jalan umum beberapa waktu lalu. Sayang, mereka tak menyebutkan nominal biaya yang dihabiskan untuk membuat kendaraan tersebut, serta apakah bakal diproduksi lagi atau tidak. Demikian dilansir autoblog.com.

(Visited 235 times, 1 visits today)