SP:01 : Mobil Listrik Tercepat di Dunia !

0
4

Setelah melalui proses yang cukup panjang, produsen sportcar listrik yang bermarkas di Amerika Serikat, Detroit Electric, akhirnya menemukan desain yang pas untuk mobil terbarunya, SP:01. Ya, kendaraan yang pertama kali diperkenalkan di ajang Shanghai Motor Show 2013 dalam bentuk prototipe tersebut kabarnya akan jadi mobil listrik tercepat di dunia.

Sebagai informasi, SP:01 dibangun menggunakan basis dari Lotus Elise. Jika dilihat secara keseluruhan, mobil listrik ini telah mendapat perubahan yang cukup signifikan dari versi prototipenya. Menurut pihak perusahaan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja aerodinamisnya.

Produsen juga mengatakan, SP:01 dibekali motor listrik yang dapat melaju dari kondisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik. Sementara kecepatan maksimalnya diklaim bisa mencapai 250 km/jam. Menariknya, mobil ini juga tersedia dalam pilihan transmisi manual yang sejatinya cukup langka untuk jenis mobil listrik.

Kabarnya, pabrikan otomotif yang telah berdiri sejak tahun 1906 tersebut bakal melepas SP:01 pada 2015 mendatang.  Selain itu, mereka juga berencana akan memproduksinya dalam jumlah terbatas, yakni hanya sebanyak 999 unit.

(Visited 72 times, 1 visits today)