Awalnya Diragukan, Toys Story 4 Tetap Memuaskan Penonton

0
2
Toys Story 4

Toy Story 4 menduduki peringkat pertama box office AS pekan ini. Awalnya Diragukan, Toys Story 4 Tetap Memuaskan Penonton

Film dari Pixar dan Disney tersebut meraup pendapatan sekitar US$118 juta di pekan perdananya.

Meski begitu, angka tersebut lebih rendah dari estimasi yang dibuat studio sebelumnya, yakni US$140 juta. Mengutip USA Today, Toy Story 4 jadi film animasi dengan pembukaan terbesar selama ini.

Traveloka Xperience Tawarkan Beragam Pengalaman Menyenangkan di Seluruh Dunia!

Posisi pertamanya ditempati Incredibles 2 (2018) dengan US$182 juta, Finding Dory (2016) dengan US$135 juta, dan Shrek the Third (2007) dengan US$121 juta. Film ini jadi debut terbesar ketiga tahun ini, di bawah Avengers: Endgame dan Captain Marvel.

Toy Story 4 juga unggul dalam skor audiens dan kritik. Film ini berhasil mengumpulkan 98 persen fresh di Rotten Tomatoes dan A pada CinemaScore. Di box office internasional, Toy Story 4 menghasilkan US$120 juta. Indonesia diperkirakan sudah menyumbang 643 ribu penonton, berdasarkan data Bicara Box Office.

“Tim Pixar memang selalu disiplin tentang memastikan mereka punya cerita yang menarik untuk disajikan. Dan memang benar terjadi pada sekuelnya. Hasil akhir berbicara,” kata Cathleen Taff, Kepala Distribusi Disney.

(Visited 453 times, 1 visits today)