Begini 4 Cara Tepat Bangun dari Tempat Tidur!

0
5
Bangun

Permasalahan tidur bukan hanya soal insomnia, tetapi juga cara yang tepat saat bangun. Begini 4 Cara Tepat Bangun dari Tempat Tidur!

Beberapa orang mungkin bangun tidur dengan tergesa-gesa. Hal ini dapat membuat kepala pusing dan badan-badan terasa sakit. Jadi, bagaimanakah sebetulnya cara yang tepat untuk bangun dari posisi tidur? Melansir Timesofindia, cara tepat bangun dari tempat tidur:

1. Bangun dari Sisi Kanan

Dari ilmu Ayurveda dan sains modern, keduanya disebutkan menyarankan untuk bangun dari sisi kanan tempat tidur. Sistem kepercayaan Ayurveda mengklaim bahwa tubuh kita memiliki Surya Nadi di sisi kanan tubuh. Jadi, ketika berdiri di sisi kanan, hal ini dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan.

Kenapa Pria Lebih Terobsesi dengan Bokong Wanita? Ini Alasan Ilmiahnya..

Di sisi lain , ilmu pengetahuan menyakini bahwa tubuh kita memiliki dua medan magnet di sekitarnya, satu bergerak dari kepala ke kaki dan yang lain bergerak ke arah yang berlawanan. Jadi, ketika kita bangun di sisi kanan maka kita memperkuat medan magnet kedua tubuh, yang pada akhirnya akan meningkatkan aliran energi di tubuh

2. Tidak Bangun Terburu-buru

Hindari bangun tidur terburu-buru, tergesa-gesa langsung melompat dari kasur. Usahakan selalu luangkan waktu dan lakukan peregangan sebelum turun dari tempat tidur.

3. Gunakan Tangan Untuk Bangun

Ketika bangun dari tempat tidur, gunakan kedua tangan untuk mendorong diri dalam posisi duduk. Langkah ini akan mencegah tekanan yang tidak diinginkan pada bagian leher dan punggung.

4. Rileks

Setelah berhasil memposisikan diri dalam posisi duduk di tempat tidur, luangkan waktu sejenak dan istirahatlah terlebih dahulu. Jangan langsung berdiri dalam sekejap.

(Visited 381 times, 1 visits today)