Bukan Bajai, Mobil Elektrik Murah Beroda Tiga Ini Seperti Mobil Sport!

0
3
mobil elekterik beroda tiga

Jika di Indonesia kendaraan beroda tiga identik sebagai kendaraan untuk transportasi umum yang dinamakan bajai atau bemo, berbeda dengan mobil beroda tiga yang diciptakan oleh SONDORS. Mobil beroda tiga ini memiliki desain seperti mobil sport mewah yang disematkan motor tenaga listrik.

mobil elekterik beroda tigaMungkin nama SONDORS masih asing di telinga banyak orang. Ya, perusahaan ini merupakan perusahaan yang baru saja lahir di tahun 2015, dimana pendanaanya bersumber dari crowdfunding. Perusahaan SONDORS yang berbasis di Amerika Serikat, tidak hanya menciptakan mobil, segala jenis kendaraan efisien dan ramah lingkungan seperti sepeda listrik juga menjadi bagian dari inovasi mereka.

Awal tahun ini, SONDORS Electric Car Company mengadakan penggalangan dana lebih dari 1 juta dolar Amerika Serikat untuk menciptakan sebuah mobil prototip yang merupakan kendaraan beroda tiga, memiliki tiga kursi penumpang, dan sistem pengoperasian elektrik sepenuhnya. Prototip tersebut saat ini telah menjadi kenyataan dan akan segera dipasarkan setelah masa pengembangan selama 7 bulan.

Bagi pecinta mobil otomotif, mobil elektrik ciptaan SONDORS bisa kamu beli dengan harga terjangkau, dan tampilan bagaikan mobil sport ratusan ribu dolar.

mobil elekterik beroda tigaPertama kali dipamerkan pada ajang LA Auto Show, perusahaan SONDORS berjanji tidak akan membanderol harga mobil elektrik beroda tiga ciptaan mereka lebih dari 10 ribu dolar Amerika Serikat. Mobil ini akan dilengkapi dengan baterai lithium ion dengan kapasitas yang dapat menjangkau jarak 75, 150, hingga 200 mil, dua kursi penumpang dan satu kursi pengemudi. Mobil elektrik besutan SONDORS akan hadir memanfaatkan teknologi tombol start engine, dan mampu menempuh kecepatan 60 mil per jam hanya dalam 5 sampai 8 detik.

Sama seperti mobil konvensional, mobil elektrik beroda tiga SONDORS dilengkapi dengan air conditioner, jendela elektrik, sistem keamanan kecelakaan airbag, dan terlebih lagi, baik eksterio maupun interiornya dirancang dengan tampilan elegan dan mewah.

 

Mobil elektrik keren beroda tiga ini memiliki desain yang cukup unik dimana roda belakang hanya terdiri dari satu roda. SONDORS menyampaikan bahwa mobil ini akan tersedia dan dijual pada bulan April 2019 mendatang, akan tetapi penjualan mobil elektrik ini hanya secara online.

(Visited 45 times, 1 visits today)