Oy, Mesra-Mesra lah ke Ponsel Pintar Karena 6 Cara Ini Bisa Bikin Rusak Ponpin!

0
2

Nggak cuma si dia aja yang perlu dijaga, ponsel pintar (ponpin) pun penting banget dijaga, biar nggak cepet rusak

 

Setidaknya ada beberapa cara yang harus dilakukan agar ponpin kita bisa awet, dengan nggak melakukan hal-hal ini:

 

#1  CHARGING SAMPAI 100%

Salah besar jika kita pikir charge baterai penuh hingga 100% lalu baterai akan awet! Faktanya, para ahli malah sarankan agar ponpin di-charge hingga 30 atau 80 persen saja. Itu poin dimana ponsel jadi nyaman dan berjalan efektif. Jadi stop charge ponpin Apple dan Android kita semalaman dan bikin baterai panas!

 

#2  BIARKAN PONPIN MATI TOTAL?

Baterai litium jadi stabil begitu mereka turun ke kondisi yang rendah tenaga, jadi hindari menu ‘low battery’ yang keseringan nongol! Dengan kondisi tersebut baterai jadi sulit bangkit kembali dengan maksimal.

 

Mau Tahu 10 Poin Seru Ponpin Apel Kegigit alias iPhone X?

 

 

 

#3  BATERAI TERLALU PANAS

Secara spesifik ini bukan masalah charging. Khusus baterai iPhone kerja sangat ekstra kuat pas ada di suhu sangat panas dan dingin. Pendeknya, ponpin Android Anda adalah ‘bayi yang harus diselimuti dengan kain nyaman.’ Tapi bagaimana kalau ‘panas’ yang lain?

 

Siapa Sangka 5 Teh Herbal Ini Penyeduh Ranjang Bergoyang Gila-Gilaan!

 

#4  BERLEBIHAN CHARGER PAKAI WIRELESS

Yes, jika suka pakai wireless charger, hati-hati! Mengingat baterai dan casing yang dipakai akang saling panasi satu sama lain. Itu jelas bisa bikin rusak ponpin Apple Anda. Jadi cara konservatif pakai colokan listrik lebih aman karena tak menempel di fisik ponpin. Untuk yang pakai Android, harus lebih ekstra hati-hati.

 

#5  BIARKAN CASING NEMPEL PAS CHARGE

Jika pas charge ponpin jadi panas, itu bisa jadi kita membiarkan casing menempel di badan ponpin Android dan Apple kita. Alhasil energi panas dari charge malah bikin ponpin panas! Jadi lepas terus casing ponpin pas sedang charge.

 

#6  PAKAI CHARGER SALAH

Khusus charger Apple, katanya nih didesain dengan kemampuan menghentikan energi begitu baterai penuh 100%. Tapi beda perkara pas bicara sambungan kabel USB dari pihak ketiga yang berharga murah. Itu bisa bikin terus-terusan mengalirkan energi ke baterai meski sudah penuh 100%! Duh …

 

Nah, jika baterai ponpin masih kenceng, buruan download dan berselancar di  POPULAR NOW! Buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

(Visited 565 times, 1 visits today)