Mau Tahu 10 Poin Seru Ponpin Apel Kegigit alias iPhone X?

0
56

Belum lagi hilang euforia mengenai ponpin alias ponsel pintar iPhone 7, eh, kini nongol seri terbarunya, iPhone X. Kerennya dimana?

 

Tampilan iPhone X benar-benar bikin kaget, apalagi pas diluncurkan Apple beberapa waktu lalu. Bingkainya alias bezel-nya terbilang buruk tapi sistem operasi iOS 11-nya cukup bikin amazing.

Lalu bagaimana dengan fitur pengenal wajah alias face ID-nya yang menggantikan pengenal sidik jari sebagai sistem penguncinya yang gagal didemonstrasikan pas peluncurannya?

Ah, pastinya ada sederet poin seru lain seputar varian terbaru apel kegigit seri X ini!

Seperti …

 

#1  Sebutannya ‘iPhone 10’

Ya, itu bukan tanda X alias ‘eks’ tapi itu adalah angka romawi dari 10 yang ditulis ‘X’. Terbilang keren dan gaya? Tentu saja khas ponpin-ponpin keluaran Apple sebelumnya.

 

#2  Layar Penuh

Dengan bingkai layar atau bezel yang tipis, ponsel apel kegigit seri X ini memang bikin mata leluasa menatap apapun yang nongol di layar. Mungkin ntar makin seru saja video call-an sama yayang karena semuanya kelihatan! (Eh, apanya nih?)

 

#3  FACE ID ganti TOUCHID

Ya, sistem pengenal sidik jari digantikan dengan sistem pengenal wajah. Ini berarti Apple menghilangkan tombol ‘home’-nya. Jadi nggak sembarang orang bisa buka ponpin keren ini!

 

Seberapa keren ponpin apel kegigit seri X ini?

 

#4  Ada Animoji buat chat!

Ya, sembari ngobrol di ponpin seri X Apple ini, kita nggak cuma bikin emoji saja tapi Apple sudah siapkan ‘animoji’ – ikon berbentuk hewan yang mewakili emosi pas sedang ngobrol. Seru!

 

#5  Dual kamera balik lagi

Dengan kamera sebesar 12MP memang kesannya tak beda jauh dengan iPhone 8 Plus, tapi bedanya pada disini bisa dirotasi secara vertikal!

 

#6  Ada cahaya agar selfie keren

Ya, fitur Portrait bakal bikin foto jepretan kita tampil bak diambil fotografer profesional. Apalagi latarnya bisa diburamkan segala.

 

Biar Nyaman, Ini 5 Etika Baru di Era Ponpin Apel Kegigit Ukuran Besar!

 

#7  Tampilan HDR maksimal!

Resolusi yang disajikan iPhone X sebesar 2436×1125. Jadi tak heran kalau Apple menyebut layar iPhone X ini sebagai ‘Super Retina’! Sajian pikselnya ada pada 458ppi. Wuidih…

 

Tampilannya seperti android?

 

 

#8  ARKIT bikin tampilan AR jadi makin nyata

Aplikasi dan games yang ada bakal disokong fitur Augmented Reality yang makin ok dengan ARkit. Render-nya dengan mini-MOBA yang bisa apik tampilkan pertarungan 3D!

 

#9  Charge tanpa kabel

Ya, iPhone X bisa diisi dayanya alias di-charge tanpa kabel. Jadi, wireless charging jadi kenyataan!

 

#10  Ponpin apel kegigit paling mahal!

Dengan sederet keunggulan di atas jelas ini jadi ponpin apel kegigit paling mahal! Untuk ukuran 64GB saja dibandrol 999 poundsterling! (Duh, nggak kebayang kalau di-rupiah!) Oke deh, harga paling murahnya 13 juta! Errr…

(Visited 587 times, 1 visits today)