Nah, Ini 5 Fitur yang Ada di iOS 8.1!

0
0

Akhirnya Apple meluncurkan iOS 8.1 pada 20 Oktober kemarin yang sekaligus jadi momen para pengguna Apple meng-instal dan mencoba seperangkat fitur terbaru di dalamnya. Selain fitur baru dan perbaikan bug, iOS 8.1 baru juga bisa menyingkirkan sistem iOS 8 yang orisinil lalu. Dan ini lima fitur mayor yang tiba bersamaan dengan pembaruan iOS 8.1:

 

Relay antara SMS dan MMS

Ya, kemampuan khusus iOS 8.1 adalah perangkat iPad dan Mac bisa me-relay pesan yang dikirim dari iPhone. Jika iMessage sudah lama ada dalam iPad dan Mac, para pengguna sekarang bisa menjawab semua pesan yang didapat dari berbagai perangkat Apple. Gambarannya: Anda tetap bisa ngobrol di iPad atau Mac hanya dengan mengklik nomor telepon yang ada dalam perangkat seperti dari Safari, daftar kontak dan kalender!

 

Apple Pay

Ini dia sistem aplikasi pembayaran pertama Apple. Apple Pay aktif via perangkat iPhone 6, iPhone 6 Plus dan Jam Tangan Apple yang akan datang, sebagai metode pembayaran yang memakai teknologi Near Field Communications alias NFC.  Kita bisa memakainya untuk transaksi belanja via aplikasi Passbook, dengan menyimpan nomor kartu kredit dan kartu debit di dalamnya. Takut nomornya bocor? Tenang, ada chip Secure Element yang mengenkripsi dan menyimpannya. Nomor-nomor kartu Anda dirahasiakan dan Device Account Number yang akan memproses transaksinya – bukan nomor kartu debit atau kartu kreditnya!

 

Hotspot Instan

Fitur ini memungkinkan Anda tetap mendapat jaringan Wi-Fi meski sedang jauh dari jangkauan areanya. iPad dan Mac Anda bisa terkoneksi dengan hotspot pribadi begitu iPhone didekatkan. Nama iPhone Anda muncul dalam daftar nama jaringan Wi-Fi masuk ke iPad dan menu Wi-Fi dalam Mac Anda. Tinggal pilih dan Anda pun tersambung! Asyiknya, saat jaringan tersebut tak dipakai, peralatan secara cerdas memutuskan kontak Wi-Fi untuk menghemat baterai!

 

Penyimpanan Foto iCloud

Pemakai iOS Apple sekarang bisa mengakses fitur iCloud Photo Library. Fitur ini baru aktif menyimpan semua foto dan video Anda begitu fitur akun iCloud diaktifkan. Agar tempat penyimpanan masih muat, secara otomatis sistem hanya menyimpan versi kecil dari filefile yang ada secara lokal, sedangkan yang orisinil dan berukuran hires disimpan dalam cloud!

 

Camera Roll

Sebagaimana yang telah diumumkan Apple baru-baru ini, iOS 8.1 akan mengubah fungsi Camera Roll alias musnah dalam sistem iOS 8.1 ini. Sebagai gantinya ada bagian Recently Added dalam aplikasi Photos. Camera Roll sendiri akan dibawa kembali ke perangkat Apple jika respon dari pengguna negatif.

 

 

berbagai sumber   

(Visited 55 times, 1 visits today)