Sederet Gawai Ini Didesain Selebriti

0
1

Dukungan brand gawai ke para selebriti sebagai gimmick pemasaran produk mereka kerap mengundang tawa. Lho?

Lihat saja ada Alicia Keys, pelantun Fallin’, yang digandeng Blackberry sebagai Global Creative Director pada 2013, malah berkicau Twitter-ria dengan memakai iPhone-nya Apple. Itu kabar dari The New York Times. Lalu ratu acara bincang-bincang, Oprah Winfrey yang memuji tablet Surface-nya Microsoft lewat kicauan Twitter yang dikirim via iPad, seperti yang diberitakan TIME. Haiya!

Untungnya ada beberapa diantara mereka yang tak ingin berkoar-koar promosi saja, tapi langsung turun tangan ikut mendesain gawai yang mereka endorse. Terlibatnya mereka ada pada pemberian masukan tentang desain secara praktis. Patut dipuji. Siapa saja mereka?

 

PULS

(will.i.am)

Meski PULS berupa gelang tangan, rapper sekaligus pengusaha ini menolak kalau gawainya ini adalah jam tangan pintar. Ia lebih suka menyebutnya sebagai komputer tangan. Sebut saja ‘smartband’, demikian keterangan di situsnya.

Terima kasih untuk kehadiran Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan jaringan koneksi 3G, gawai ini bisa juga dipakai sebagai telepon dan mengirim pesan tanpa harus menyambungkannya dulu ke ponsel. PULS mengadopsi jaringan Android-nya Google bernama AneedA. Harganya sekitar 399 dolar.

 

Lenovo Yoga Tablet 2 Pro

(Ashton Kutcher)

Entah kenapa produsen komputer asal Cina menjadikan Kutcher sebagai product engineer untuk line tablet ciri khasnya, Yoga, pada 2013 lalu. Padahal aktingnya gagal sebagai Steve Jobs muncul di tahun yang sama.

“YOGA Tablet 2 Pro adalah titik kulminasi dari riset kami yang paling ekstensif dan Ashton bersama-sama dengan kami ditiap langkah yang kami ambil,” ujar VP Lenovo, Jeff Meredith, dalam rilis medianya. Untungnya tab ini punya dua ciri orisinil: mode yang banyak dan ketahanan baterai yang oke. Yakin berkat Kutcher?

 

Typo 2

(Ryan Seacrest)

Ini adalah kibor aksesori iPhone yang dikeluarkan Typo Innovations, perusahaan yang dimiliki produser dan dedengkot dunia televisi, Ryan Seacrest. Aksesoris koneksi Bluetooth seharga 99 dolar AS ini memampukan pemakai iPhone bisa mengetik di kibor fisik yang menyerupai desain kibornya Blackberry.

Sayangnya, kibor Typo yang asli sangat mirip dengan paten desain kibornya Blackberry sehingga membuat pengadilan Amerika memblok penjualannya, seperti yang dilaporkan Reuters tahun lalu. Tapi tak jelas bagaimana Seacrest bisa ikut campur dalam pendesainan kibor tersebut.

 

Beats

(Dr. Dre)

Siapa yang tak tahu headphone Beats? Rapper sekaligus produser musik Andre Young alias Dr. Dre mendirikan Beats Electronic sebagai perusahaan headphone premium tersebut pada 2008 bersama produser rekaman Jimmy Lovine. Tak butuh waktu lama untuk Beats melontar ngetop.

Dr. Dre memang jadi salah satu peran kunci merakit suara bass mantap headphones tersebut. Meskipun sederet pentolan perusahaan teknologi dan berbagai desainer desain ikut menggarapnya juga. Sebut saja ada Mike Klasco, konsultan pernik audio, dan Robert Brunner yang juga membantu Lady Gaga mendesain kamera Polaroid GL20.

 

Polaroid GL20

(Lady Gaga)

Ini bukan sembarang kamera keluaran Polaroid biasa. Produk ini masuk sebagai Grey Label dari line produk teknologi Polaroid yang menyajikan kacamata berkamera digital dengan display LED 1,5 inci!

Kacamata canggih ini jadi kolaborasi Lady Gaga, Polaroid dan perusahaan desain Ammunition, demikian laporan Fast Company. Inspirasinya sudah bisa ditebak: berasal dari kacamata bervideo yang terdiri dari dua iPod dalam videoklip Poker Face-nya. “Ia benar-benar terlibat penuh dalam pembuatannya dan memakai perspektif Gaga,” jelas Robert Brunner, direktur kreatif Ammunition.

 

PonoPlayer

(Neil Young)

Seperti yang sudah pernah kami tulis sebelumnya, musisi gaek Neil Young berada dibalik eksistensi pendengar musik digital mirip iPod, PonoPlayer. Young bisa jadi pemain bisnis player digital setelah mendapat kucuran dana enam juta dolar dari kampanye crowdfunding!

Bedanya dengan iPod? PonoPlayer membuat para penikmat musik bisa mendengarkan berbagai jenis musik dengan kapasitas resolusi persis saat si artis merekam karya mereka. PonoPlayer sendiri menawarkan dua jack audio output 3,5 milimeter yang bisa didengar lewat dua saluran kiri dan kanan. Gawainya sendiri berkapasitas standar 128GB yang bisa dinaikkan hingga 196GB! Kurang apa …

(Visited 65 times, 1 visits today)