5 Alasan Anda Ngga Boleh Abaikan Nyeri Di Tubuh

0
0

Terkadang merasakan nyeri-nyeri dan sakit pada bagian tubuh tertentu bisa menandakan tubuh Anda sedang kurang fit. Rasa-rasa yang menerpa tubuh Anda cobalah untuk diperhatikan lebih serius, ini untuk berjaga-jaga siapa tahu tubuh Anda memerlukan perhatian medis.

Simak 5 pertanda tubuh Anda perlu perhatian lebih.

 

Terjadi pembengkakan dan sakit pada kaki bagian bawah

Ini bisa jadi merupakan gejala Deep Vein Thrombosis (DVT: kondisi umum terjadi pembekuan darah). Ini biasa terjadi ketika Anda terlalu lama duduk dengan posisi yang sama, seperti di saat bekerja atau sedang dalam penerbangan. Segera periksa karena hal ini sangat berbahaya, darah yang menggumpal akan menyebabkan arteri tersumbat hingga pembuluh darah bisa pecah bahkan menyebabkan kematian.

 

Punggung, bahu dan rahang terasa sakit disertai mual

Bisa jadi itu pertanda serangan jantung. Sebuah studi di Swedia menemukan ketika wanita mengalami serangan jantung, mereka lebih sering mengeluh nyeri, pusing dan mual ketimbang pria. Ini juga disertai dengan rasa tidak nyaman dan berdebar pada jantung.

Lebih haus dan sering lapar dari biasanya

Terlebih jika bolak-balik menggunakan toilet, ini bisa menjadi pertanda gejala diabetes. Segera buat janji dengan dokter untuk lakukan tes gula darah.

 

Bercak hitam di bawah kuku

Jika itu bukan bekas luka, bisa jadi itu merupakan melanoma yang merupakan bentuk paling berbahaya dari kanker kulit. Biasanya disebut ‘hidden melanomas’ karena tempatnya yang tersembunyi. Kemungkinan akan jauh lebih buruk untuk jaringan kulit, jadi segera tangani dengan cepat.

Terdapat garis ‘melayang’ saat Anda melihat

Ini disebut gejala eye floaters, biasanya ini merupakan faktor usia. Gejala ini berbentuk kumpulan menyerupai jelly kecil pada mata yang dapat mengganggu kenyamanan saat melihat. Faktor usia bisa menjadi penyebabnya, ini mengindikasikan adanya gangguan pada retina mata. Benda-benda kecil yang Anda anggap berterbangan ini menandakan pengumpulan cairan dalam mata. Segeralah ke dokter untuk memastikan retina Anda rusak atau tidak.

Nah, coba periksa apa Anda pernah mengalami gejala di atas.

(Visited 1,033 times, 1 visits today)