Suka Nyentuh-Nyentuh? Awas, 5 Area Tubuh Ini Pantang Disentuh Tangan

0
1

Suka asyik aja main sentuh ini-sentuh itu? Apalagi kalau ada yang doyan sentuh ehem-ehem dan ngupil! Pastinya 5 area tubuh ini pantang disentuh tangan, loh, karena …

 

Tangan memainkan peran penting dalam transmisi kuman. Bahkan, kendati telah dicuci dengan sangat benar, tangan tetap mudah terkontaminasi bakteri.

Ya, itulah yang dikatakan seorang profesor di Zuckerman College of Public Health, University of Arizona, Kelly Reynolds, Ph.D.

Kelly pun mengungkapkan bahwa pada dasarnya ada beberapa bagian tubuh yang sebaiknya tak boleh disentuh dengan tangan.

Beberapa area yang dimaksud?

 

#1  Mata

Jangan pernah menyentuh atau mengucek mata dengan tangan, sebab mata sangat rentan mengalami infeksi. “Jika mata Anda terasa gatal atau tak nyaman, segeralah kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan medis,” jelas ahli mata, Kimberly Cockerham, M.D.

 

#2  Wajah

Cobalah untuk tak sentuh wajah dengan tangan, kecuali pas sedang cuci muka. Diungkapkan Adnan Nasir, M.D, seorang dermatolog,  memegang wajah saat tangan kotor berpotensi besar menyebarkan kuman yang pada akhirnya menimbulkan jerawat.

Kalau Jadi Aquaman, Pentolan Justice League: Enaknya Berenang Bareng Model Swimsuit Mana?

 

#3  Kanal telinga

Hindarilah memasukan jari  tangan ke dalam telinga! Dikatakan John K Niparko, M.D., ahli THT, hal tersebut dapat merobek kulit tipis yang melapisi bagian telinga, demikian dilansir Men’s Health.

 

 

 

#4  Area dalam hidung

Suka ngupil? Jika ya, stop kebiasaan itu mulai saat ini. Menurut studi yang diterbitkan Jurnal Infection Control and Hospital Epidemiology, memasukkan jari ke dalam hidung dapat membawa bakteri berbahaya yakni, Staphylococcus aureus. Hiyyy!

 

Eh, Bisa-Bisanya 7 Obyek Kembaran Miss V Ini Benar-Benar Eksis!

 

#5  Mulut

Riset Journal of Applied Microbiology menjelaskan, memasukkan jari ke dalam mulut sangatlah berbahaya. Kata peneliti, mulut merupakan area yang banyak mengandung kuman. Bila ditambah dengan bakteri yang terpapar dari tangan, bayangkan saja berapa banyak bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

 

Lalu sentuh apa dong?

Pastinya ‘sentuh’ aja POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!  

(Visited 32 times, 1 visits today)