Aih, Ternyata 5 Koreo Tarian Erotis Belly Dance Ini Bisa Bikin Bodi Sehat-hat-hat!

0
11

Goyang di klab jelas tak sehat. Apalagi kalau bukan asap rokok dan alkohol. Nah, momen belly dance bodi justru lebih sehat tanpa harus nge-klab. Caranya?

 

Siapa bilang belly dance cuma sejenis tarian yang tampilkan unsur erotis saja. Faktanya, sejumlah periset bilang, tarian asal Timur Tengah ini punya segudang manfaat mantap bagi kesehatan wanita. (Ya, kasih tahu si dia tentang ini dan ia pun makin cinta! Uhuyyy …)

Setelah memberitahu jurus belly dance ini dan itu, mintalah padanya menarikan jurus-jurus tersebut.

 

#1  Turunkan berat badan

Persis latihan kardio, belly dance juga bisa tingkatkan detak jantung pelakunya. Setidaknya ada 300 kalori yang terbakar setiap satu jam melakukan tarian ini. Untuk dapatkan hasil maksimal, imbangi juga dengan pola makan yang sehat.

 

#2  Kencangkan otot perut

Jika perut pasangan nggak  ideal, mintalah dia untuk rutin lakukan belly dance. Karena berisi gerakan-gerakan yang sebagian besar gunakan otot perut, tarian ini dipercaya mampu bikin perut jadi ramping sekaligus kencang.

 

5 Aksi Pole Dance Ini Legit Maksimal

 

#3  Perbaiki postur tubuh

Melakukan belly dance secara rutin diklaim bisa perbaiki postur tubuh. Keren, kan? Ya, meski sejumlah gerakannya berfokus pada daerah perut, namun tarian ini juga melatih beberapa bagian tubuh lain, seperti otot kaki, bahu, pinggul, serta pinggang.

 

#4  Atasi nyeri otot

Pas sedang stres, beberapa bagian tubuh seperti leher, punggung, dan bahu, biasanya akan alami nyeri. Untuk atasi masalah tersebut, ber-belly dance bisa jadi pilihan tepat. Nyeri hilang dan bisa bergaya seks apapun! (Eh…)

 

Apa Bisa Punya Perut Rata Tanpa Harus Repot Gym?

 

#5  Sehatkan sumsum tulang belakang

Sumsum tulang belakang jadi salah satu organ tubuh yang berperan penting sebagai penopang tubuh.  Menurut sejumlah studi, pengulangan gerakan-gerakan belly dance bisa bikin sendi-sendi tubuh jadi lebih sehat dan kuat.

 

Oh ya, lebih lanjut, para ahli kesehatan juga menyarankan wanita hamil untuk rutin ber-belly dance. Karena gerakan-gerakannya aktif dan membawa efek happy, tarian ini mempermudah wanita saat proses persalinan.

Siap goyang-goyang erotis tapi sehat barengan pasangan?

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 594 times, 1 visits today)