Belum Tua Tapi Sudah Tumbuh Uban? Ini Sebabnya!

0
4
tumbuh uban

Umur sih masih jauh dibawah kepala Empat, tapi kenapa Sudah Mulai Tumbuh Uban ya? Apa sih sebabnya?

Matinya melanin (sel yang memproduksi warna rambut) jadi penyebab utama munculnya uban di rambut. Hal tersebut biasanya terjadi pada orang yang telah berusia lanjut. Namun faktanya saat ini, tak jarang orang sudah mengalami rambut beruban, meski masih tergolong muda.

Ini sederet penyebabnya:

1. Penyakit tiroid

Penyakit tiroid dapat mempengaruhi produksi melanin di rambut.  Ya, itu bisa karena hormon tiroid kurang aktif atau terlalu aktif. Hal tersebut lah yang menyebabkan munculnya uban.

Toilet Umum Juga Bisa Tularkan Penyakit Menular Seksual??

 

2. Kurang vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 juga salah satu penyebab munculnya uban. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin jenis ini, seperti daging sapi, ayam, telur, dan yogurt secara teratur. Hasilnya, rambut sehat bisa dimiliki!

Kurang Bahagia? 5 Makanan Ini Bisa Banget Bikin Bahagia!

 

3. Vitiligo

Vitiligo adalah penyakit yang disebabkan rusaknya sel-sel pigmen yang berfungsi untuk menyehatkan rambut.  Alhasil, produksi melanin akan berkurang, sehingga uban pun secara perlahan mulai muncul.

Ini Sederet Gaya Rambut Kemaluan Idaman Kaum Hawa!

 

4. Pola hidup tak sehat

Munculnya uban di usia dini juga bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Misalnya, karena kebiasaan merokok, stres, atau kekurangan gizi.

Hisap Payudara Ini Punya Banyak Manfaat Kesehatan Untuk Pasangan Anda!

 

Jadi, cobalah untuk rajin berolahraga dan konsumsi makanan bergizi mulai saat ini. Ingat, mencegah tumbuh uban jauh lebih baik daripada mengobati!

(Visited 2,649 times, 1 visits today)