Riset Terbaru: Kenapa Cowok Nggak Perlu Takut Gowes Bikin Fungsi Seksual dan Kesuburan Terancam

0
4

Ya, konon entah itu olahraga naik sepeda atau naik sepeda ke kantor bisa bikin cowok jadi nggak sehat karena ganggu fungsi Mr.P dan kesuburannya. Benarkah?

 

Ya, itu sudah anggapan umum bahwa naik sepeda bisa ganggu kelancaran sistem urinal dan disfungsi ereksi pada cowok.

Nyatanya nih, riset terbaru membuktikan: itu nggak perlu ditakuti lagi karena bukan itu masalahnya!

Studi rilisan Journal of Urology yang dilakukan para periset dari Universitas California, San Francisco membuka data dari 3,919 pesepeda pria, perenang dan pelari, termasuk 1,642 pesepeda yang nggak sering renang dan lari, dan termasuk 975 pelari dan perenang yang nggak sering bersepeda.

Semua partisipan tersebut direkrut via Facebook dan klab olahraga, lalu ditanya sederet kuesioner seputar Info Kesehatan Seksual Pria, Skor Simptom Prostat Internasional hingga Indeks Gejala Kesehatan Kronis Internasional.

 

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Kalo Mau Olahraga Usai Kerja!

 

Dari situ, para pria dibagi ke dalam dua kategori: penggowes sangat aktif (bersepeda dua tahun lebih, lebih dari tiga kali seminggu) dan penggowes pasif (intensitas bersepedanya berbalik dengan yang sangat aktif).

Semua perenang dan pelari ada di kategori penggowes pasif.

Hasilnya?

 

 

Kesehatan seksual dan urinal para pesepeda alias penggowes aktif nyatanya sama dengan kondisi kesehatan para perenang dan pelari.

Lebih jauh lagi, nyatanya studi ini menunjukkan para penggowes aktif punya kondisi ereksi Mr.P yang lebih baik dibanding mereka.

 

Mau Perkasa di Ranjang? Gebet 5 Olahraga Ini Agar Jadi Raja Ranjang Perkasa

 

Meski memang beberapa penggowes menunjukkan lebih mudah mengalami stricture alias penyempitan lumen uretra karena fibrosis dindingnya karena infeksi, tapi ini bukan hal signifikan ke kesehatan reproduksi mereka.

Jadi ya, para periset menemukan bersepeda nggak bisa bikin reproduksi pria jadi nggak subur. Tapi cara penggowes bersepeda yang bisa sebabkan itu. Demikian kesimpulan Dr. Benjamin Breyer dari tim periset.

 

Jadi mulai sekarang, atur waktu biar bisa gowes-an! Kali aja ada yang ‘indah-indah’ pas CFD…

Oh ya, yang sehat-sehat lainnya ada di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

berbagai sumber

foto istimewa

(Visited 7 times, 1 visits today)