5 Hal yang Harus Kamu Hindari Setelah Makan

0
4
jenis makanan

Ternyata banyak hal tidak baik yang sudah terbiasa kita lakukan usai menyantap makanan. Mulai saat ini kamu harus mencermatinya baik-baik.

Makan buah-buahan

Ada baiknya kamu meninjau lagi kebiasaan makan buah setelah makan. Setelah makanan masuk ke lambung, lambung membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencerna. Jika sesuai makan lalu menyantap buah, buah akan terhambat oleh makanan yang telah lebih dulu disantap.

Ini Alasannya, Kenapa Telur Baik dan Sehat Untuk Menu Sarapan Pagi!

Akibatnya buah-buahan tidak bisa dicerna secara normal. Jika berlangsung lama akan menyebabkan gejala perut kembung, diare, atau susah buang air besar.

Mengendorkan ikat pinggang

Mengendorkan ikat pinggang setelah makan mengakibatkan turunya tekanan dalam rongga perut. Memaksa lambung untuk turun, jika kebiasaan tersebut terus dilakukan, akan benar-benar menyebabkan lambung turun.

Minum teh kental

Minum teh kental seusai makan dapat mengencerkan getah lambung. Itu juga akan mempengaruhi serapan protein. Teh juga dapat memperhambat serapan zat besi, jika keadaan demikian berlangsung lama dapat terjadi gejala anemia.

Merokok

Bahaya merokok sehabis makan ternyata sangat besar ini dikarenakan peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan.

Ups, Nggak Disangka! 8 Afrodisiak Ini Ada dalam Hidangan Natal

Hasilnya bisa cepat merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung.

Mandi

Langsung mandi sehabis makan juga tak baik. Volume aliran darah pada saluran usus dan lambung aka berkurang. Hal ini membuat fungsi pencernaan usus lambung melemah dan menyebabkan keseluruhan pencernaan tak berjalan dengan baik.

(Visited 225 times, 1 visits today)