Ini Alasan Kalau Kacang Hijau Bukan Cuma Makanan Sehat Pas Posyandu !

0
3

Ingat kudapan ini, pasti ingat posyandu. Justru itu alasannya ! Jelas dong kalau menu makanan ini memang mengandung banyak manfaat sehat. Kacang hijau bukanlah asupan yang asing bagi kita masyarakat Indonesia. Sudah banyak jenis makanan dan minuman yang terbuat dari tumbuhan yang masuk dalam kategori suku polong-polongan tersebut. Selama ini, tak banyak orang tahu jika kacang hijau selain nikmat juga punya sederet manfaat sehat yang luar biasa. Berikut beberapa di antaranya:

 

Mencegah penyakit jantung

Periset menuturkan, serat dan antioksidan yang tersemat dalam kacang hijau sangatlah tinggi. Alhasil, tak heran jika  dirinya dapat membantu Anda dalam mencegah penyakit kardiovaskular, seperti jantung. Demikian dilansir healthbenefitstimes.com.

Ampuh jaga kesehatan tulang

Ingin punya tulang yang sehat dan kuat? Jangan pernah ragu untuk konsumsi kacang hijau secara rutin! Perlu Anda tahu, kendati tak sebanyak susu, kacang hijau tetap mengandung kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

Sehatkan usus dan lancarkan sistem pencernaan

Seperti yang sudah kami bilang tadi, kacang hijau mengandung serat yang cukup tinggi. Itu artinya makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan usus dan bukan tak mungkin juga bisa melancarkan sistem pencernaan Anda.

Sanggup sehatkan mata

Orang cenderung berpikir jika hanya wortel yang sanggup menyehatkan mata. Padahal, itu sama sekali tak benar, sebab masih banyak asupan lain yang sejatinya bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah kacang hijau yang juga sarat akan vitamin A.

Baca juga: Segudang Manfaat Sehat Mandi Bareng Pasangan

Tingkatkan energi dan metabolisme tubuh

Khasiat kacang hijau yang terakhir juga tak kalah mantap. Dijelaskan para ilmuwan, karena sarat akan mineral dan vitamin B1, asupan tersebut juga bisa membantu Anda dalam meningkatkan energi sekaligus metabolisme tubuh. 

Gimana, masih anggap remeh kacang hijau?

(Visited 211 times, 1 visits today)