Jangan Terlalu Sering Minum Sparkling Water!

0
3

Tak dipungkiri, sparkling water memang lebih menyegarkan ketimbang air putih biasa. Minuman berkarbonasi tersebut akan sangat mantap ketika menyentuh tenggorokan.

Namun, dibalik rasanya yang nikmat, tahukah Anda jika sparkling water menyimpan ancaman yang cukup serius?

Dilansir Daily Mail, sparkling water tak ubahnya minuman bersoda pada umumnya karena mengandung asam karbon yang cukup tinggi. Perlu diketahui, kandungan asam tersebut berpotensi besar mengikis enamel gigi bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

 

Minum air rebusan ternyata punya banyak manfaat mantap bagi kesehatan. Tak percaya? Baca ini: Minum Air Rebusan Itu Mantap!

 

 

“Ketika Anda meminum atau makan makanan berkadar asam tinggi, kandungan tersebut akan menetap di dalam mulut selama 45 menit, sebelum akhirnya kembali ke tingkat yang normal. Beberapa sparkling water dengan rasa (mengandung pemanis) juga diklaim dapat menimbulkan kerusakan parah pada gigi Anda,” ujar Andrew Eder, profesor dari University College London’s Eastman Dental Institute.

Untuk meminimalisir kerusakan gigi, Eder menyarankan agar Anda memakai sedotan saat menenggak sparkling water. ”Cara tersebut sangat ampuh karena minum dengan sedotan minim kontak gigi,” jelasnya.

Lantas, berapa banyak sparkling water boleh dikonsumsi? Eder bilang, meminum satu atau dua botol sparkling water dalam seminggu tampaknya masih aman dan tak berbahaya.

 

(Visited 192 times, 1 visits today)