6 Langkah Penting Menjaga Kesehatan Telinga Anda

0
1
Ada kecoa hidup di telingan wanita ini

Karena memiliki fungsi vital, butuh perhatian ekstra untuk menjaga kesehatan telinga Anda.

Mungkin tak ada harmoni yang dapat mengalun sempurna tanpa keberadaan indra satu ini. Ya,telinga! Berbagai irama terdengar menggoda apabila menggunakan telinga yang bebas dari masalah.

Telinga sehat memang dambaan setiap individu agar dapat terus menikmati berbagai irama merdu yang mengalun. Namun, tanpa perhatian khusus, mustahil untuk mendapatkan indra pendengaran yang sehat. Berikut beberapa langkah penting menjaga kesehatan telinga Anda.

Inilah Olahraga Air yang Menyenangkan Sekaligus Menyehatkan Selain Renang! Nomor 2 Patut Dicoba..

Hindari kondisi basah

Kondisi basah dan hangat akan mendorong bakteri atau jamur untuk tumbuh di telinga. Jadi, jangan sampai lupa mengeringkan telinga setiap habis mandi.

Perhatikan serumen telinga
Hindari membersihkan telinga terlalu sering. Karena hal tersebut akan berbuntut pada hilangnya lapisan minyak atau serumen yang terdapat di sekitarnya. Meski lengket, serumen punya fungsi mengikat debu, bahkan serangga kecil yang mencoba masuk.

Mengunyah dengan sebaik-baiknya

Cobalah untuk mengunyah makanan dengan baik. Karena mengunyah adalah mekanisme alamiah tubuh untuk mengeluarkan kotoran dari dalam telinga.

Lakukan pemeriksaan secara rutin

Lakukan pemeriksan rutin telinga setidaknya setahun sekali. Selain menjaga kebersihannya, pemeriksaan ini bermanfaat untuk mengetahui kondisi kesehatan telinga kita.

Pria, Ini Dampak Buruk Kencing Sambil Berdiri

Atur volume suara

Dalam sebuah penelitian, para ahli menemukan fakta yang menyatakan telinga dapat rusak dan terganggunya pendengaran apabila terlalu sering mendengarkan musik menggunakan earphone dan headphone dengan suara kencang. Baiknya, gunakan earphone maksimal 2 jam sehari. Sesudah itu, istirahatkan pendengaran selama 6 jam.

Gunakan Eardrops 

Manfaatkanlah penggunaan eardrops saat berenang atau tidur. Dengan bantuan pelindung tersebut, telinga akan terhindar dari resiko masuknya kotoran atau binatang kecil.

(Visited 101 times, 1 visits today)