Lebih Baik Mandi Air Panas atau Air Dingin, Ya?

0
0

POPle pernah bingung nggak, sih, harus mandi dengan air panas atau air dingin?Perdebatan tentang mandi menggunakan air panas atau air dingin sampai saat ini masih sering diperbincangkan. Padahal, keduanya memiliki manfaat yang berbeda, lho. Yuk, simak penjelasannya kenapa POPle perlu mandi air panas atau air dingin!

Mandi Air Panas

POPle disarankan mandi menggunakan air panas di malam hari. Hal itu disebabkan air panas dapat membuat rileks otot-ototmu sehingga POPle tidak merasa terlalu lelah. Mandi dengan air panas juga dapat membasmi lebih banyak kuman-kuman yang berada di tubuhmu. Oleh karena itu, mandi menggunakan air panas lebih baik dilakukan pada sore atau malam hari setelah melakukan aktivitas di luar.

Bahaya Keseringan Meletakkan Smartphone di Dekat Tubuh Bagi Pria

Selain itu, mandi dengan air panas juga baik dilakukan oleh penderita diabetes dan penderita penyakit jantung. Sebuah penelitian menemukan bahwa air panas dapat mengurangi kadar gula dalam darah. Sementara itu, air panas juga dipercaya dapat menurukan tekanan darah yang baik untuk penderita penyakit jantung.

Mandi Air Dingin

Waktu yang paling tepat untuk mandi dengan air dingin adalah di pagi hari. Hal itu bisa membantu POPle menghilangkan rasa mengantuk dan malas. Rambut dan kulitmu juga akan terlihat lebih sehat kalau mandi air dingin setiap hari. Soalnya, air dingin memiliki efek melembapkan sedangkan air panas lebih membuat kulit kering.

Apabila sedang merasa depresi, ada baiknya POPle mandi dengan air dingin. Hasil penelitian menyatakan bahwa mandi air dingin dapat mengurangi rasa depresi. Hal itu disebabkan tubuh melepaskan semacam zat noradrenaline yang bisa membuat POPle lebih segar. Selain itu, mandi menggunakan air dingin dapat meningkatkan sistem imun sehingga POPle tidak mudah terjangkit penyakit.

Menurut berbagai sumber, mandi dengan air dingin dipercaya bisa menstimulasi hormon testoteron sehingga dapat meningkatkan gairah seksual. Tentunya, hal itu tidak bisa didapatkan saat mandi menggunakan air panas. Bahkan, kabarnya, mandi dengan air panas terlalu lama dapat mengurangi produksi sperma, lho.

Memperbesar Otot Saat Diet Vegetarian? Bisa, kok! Ini yang Harus Pria Makan

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 35 times, 1 visits today)