Resolusi Tubuh 2017: Ini 3 Hal Pemicu Bau Kaki!

0
3

Ada sejumlah hal yang berpotensi besar sebabkan bau kaki tak karuan

 

Apakah Anda punya masalah dengan bau kaki?

Jika ya, penting untuk baca ulasan ini sampai tuntas. Kami akan beritahu penyebab umum bau kaki, lengkap dengan cara mengatasinya!

 

Ada sejumlah hal yang bisa picu bau kaki

 

Oke, kami akan mulai dari bahasan mengenai kaki itu sendiri. Menurut ahli, kaki manusia punya sekitar 250 kelenjar keringat, dimana akan mengeluarkan sekitar 500 mililiter keringat tiap harinya. Singkat kata, keringat jadi penyebab utama timbulnya bau kaki.

Lainnya?

 

BAKTERI

Ini jadi penyebab utama kaki bau. Bakteri bernama Brevibacterium akan sebabkan kaki beraroma busuk seperti belerang. Untuk mengatasinya, sering-seringlah cuci kaki dengan sabun dan air besih, serta rajin ganti kaus kaki.

Alamak! Kini Muncul Bir Terbuat dari Bakteri Miss V!

 

JAMUR

Jamur kuku berkontribusi terhadap munculnya bau pada kaki. Pemicu utamanya sendiri adalah keringat, lingkungan lembab, serta usia lanjut. Jika mengalaminya, atasi saja dengan merendam kaki di dalam campuran baking soda dan cuka, atau bisa juga dengan minyak kelapa.

 

MAKANAN

Bau kaki juga bisa dipicu makanan berkarbohidrat rendah dan berprotein tinggi. Jenis makanan tersebut cenderung menimbulkan bau pada orang yang menderita ketosis. Saat mengalaminya, tubuh akan menciptakan substansi yang disebut ethylamine. Zat tersebut punya bau yang khas layaknya ikan amis.

Lantas, apa saja makanan yang harus dihindari? Di antaranya adalah daging merah, bawang putih, bawang merah, kuning telur, dan makanan laut. Selain itu, disarankan pula untuk banyak minum air agar racun bisa keluar dari tubuh. Demikian dilansir Boldsky.

5 Manfaat ‘Ajaib’ Tidur Pakai Kaus Kaki Basah

 

INFEKSI

Penyebab yang terakhir adalah infeksi. Kondisi ini kerap dialami para atlet yang notabene sering memakai sepatu dalam waktu lama. Ketika terjadi lecet atau luka, kaki pun akan jadi bau.

Cara mengatasinya?

Manfaatkan saja obat anti jamur yang banyak tersedia di pasaran.

12 Resolusi Hubungan Asmara Sepanjang Tahun 2017 Ini Wajib!

 

Jadi, mulai sekarang, tak ada lagi alasan untuk tak memerhatikan kesehatan kaki. Ingat, kaki yang bersih dan sehat mencerminkan kepribadian Anda!

(Visited 997 times, 1 visits today)