Oh La La, Perceraian Bisa Bikin Usia Pria Lebih Pendek!

0
3

Banyak orang dengan mudahnya kawin-cerai. Mereka tak tahu akibatnya. Misalnya?

 

Hingga detik ini, pasangan mana yang tak bercerai! Fakta ini bikin miris mengingat pernikahan idealnya menyatukan dua hati selamanya bukan seberapa tahun atau seberapa hari dan bulan! Alhasil, perceraian bisa jadi bikin usia pria lebih pendek loh… Duh!

Di tengah makin maraknya kasus perceraian baik di kalangan selebriti maupun lingkungan sekitar, ternyata itu berefek ke kondisi kesehatan tubuh. Lebih parahnya: berkontribusi pada naiknya tingkat kematian!

Hiiii, kok serem amat ya? Tapi benarkah?

Suka-tak suka, baru-baru ini sebuah studi memaparkan kalau perceraian menambah resiko kematian lebih dini!

Dari hasil 32 studi yang telah dipublikasikan selama lebih dari 27 tahun yang melibatkan 6,5 juta warga Negeri Paman Sam dan 10 negara lain, akhirnya terungkap fakta kalau mereka yang telah bercerai memiliki 23% resiko kematian lebih dini dibandingkan mereka yang pernikahannya langgeng.

 

Baca Ingin Hubungan Langgeng Dengan Pasangan? Ini Perbedaan Usia Ideal-nya!

 

Dan berita buruk justru menimpa kaum adam! Apa itu?

Ya, bagi para pria yang telah bercerai lebih rentan menghadapi resiko kematian dini tersebut. Studi lain mengatakan kalau mereka memiliki 31% peningkatan resiko kematian dini dibandingkan yang masih dalam tali pernikahan, sedangkan wanita meningkat 18%.

Sungguh fakta yang mengerikan apalagi ini bukan asal tebak dan analisa, tapi sudah jadi hasil studi yang menyeluruh!

Bruce Wayne cerai ingin cari Selina Kyle? Eh!

 

Seperti dilansir Arizona Republic, Selasa (10/1), kualitas kehidupan pria yang bercerai cenderung menurun karena tidak ada istri yang selalu memperhatikan kondisi kesehatannya. Well, bisa dimengerti …

Resiko tersebut sama besarnya dengan mereka yang menyandu rokok, alkohol, obesitas, dan malas berolahraga.

 

 Bisa Sukses dan Bahagia Sekaligus? Ini dia Resepnya!

 

Perilaku tidak sehat

Di lain sisi, studi ini tidak memposisikan perceraian menjadi sesuatu yang buruk bagi kesehatan dan pernikahan selalu baik.

Hal ini dikembalikan lagi pada perilaku tidak sehat seseorang baik itu setelah menikah atau bercerai. Malah, mereka yang belum pernah menikah juga memiliki resiko serupa, begitu klaim studi lain.

 

Jadi bagaimana menurut pandangan POPle?

 

 

 

 

berbagai sumber

 

(Visited 871 times, 1 visits today)