Ternyata Sering Menguap Tak Melulu Pertanda Ngantuk, euy! Ini 3 Pertanda Lainnya…

0
1

Ya, terkadang pas sedang seru-serunya kerjain kerjaan kita suka tiba-tiba menguap. Masalahnya, apakah benar ngantuk karena AC kantor atau menguap karena …

 

Ya, biasanya pas kita sedang mengantuk, salah satu sinyal yang ditunjukkan oleh tubuh kita adalah menguap. Jelas saja kita semua tahu tentang hal itu. Namun, menurut studi yang baru-baru ini dilakukan, menguap diketahui tak melulu merupakan tanda seseorang sedang mengantuk berat.

Dikatakan peneliti, menguap dengan intensitas berlebihan bisa jadi tanda bahwa seseorang sedang mengalami gangguan kesehatan yang serius.

Berikut beberapa masalah kesehatan terkait menguap berlebihan yang berhasil kami rangkum dari laman Boldsky:

 

Gangguan hati

Berhati-hatilah bagi Anda yang sering menguap, padahal sebenarnya tidak dalam keadaan lelah. Diungkapkan sejumlah riset, hal tersebut bisa jadi tanda adanya gangguan pada organ hati. Jika mengalaminya, segeralah kunjungi dokter untuk diperiksa lebih lanjut.

 

Meski sudah ngopi, tapi tetap mengantuk?

 

Ini Lho 5 Faktor yang Menyebabkan Kalian Kelelahan!

 

Masalah pada otak

Periset mengatakan, menguap berlebihan juga bisa menandai adanya masalah pada wilayah otak. “Mungkin saja telah terjadi peradangan otak yang berpotensi besar berujung pada stroke” ujarnya.

 

Hah? 5 Poin Ini Buktikan Nikah Itu Lebih Baik Daripada Nge-Gym

 

Epilepsi

Menguap berlebihan juga bisa disebabkan karena epilepsi. Perlu Anda tahu, otak akan menerima dan mengantarkan sinyal yang salah ketika masalah tersebut terjadi.

 

Well, berhati-hatilah jika menguap Anda sudah tak wajar!

Masih banyak sederet info kesehatan tubuh di  POPULAR NOW, Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 226 times, 1 visits today)