Mau Kebut Tugas Semalam? Kamu Hanya Perlu 3 Tips Ini POPle!

0
1
sistem kebut semalam

Kerja, kerja, dan kerja. Rasanya kerja tidak ada habisnya. Yang ada habisnya hanyalah waktu. Bukti nyatanya, banyak sekali mahasiswa dan karyawan di luar sana yang ujung-ujungnya harus membawa pekerjaan ke rumah dan melanjutkannya tengah malam karena besoknya harus dikumpulkan! Sistem kebut semalam sudah tidak lagi terdengar asing di telinga kita.

Walau tak terhindarkan, tidak berarti kamu tidak bisa membuat SKS lebih lancar atau menyenangkan. Untuk kamu yang harus tidur pagi mengejar deadline, berikut merupakan 3 tips yang bisa membantu kamu untuk ritual sistem kebut semalam!

1. Cari tahu snack yang bisa menjadi teman kamu!

Ketahui dulu apa yang bisa membantu kamu untuk tetap fokus. Coba pikirkan makanan yang paling kamu sukai. Buang itu, POPle! Makanan enak hanya bisa bikin ngantuk. Ngemil sesuatu yang lebih netral saja! Permen karet misalnya, bisa membantu kamu fokus dan konsisten dalam mengerjakan sesuatu.

Di samping itu, kacang bisa memberikan energi ekstra pada otak ketika bekerja. Jadi nggak cepat lemes deh! Air putih juga jangan dikasih kendor waktu sistem kebut semalam, ya!

2. Yoga dan senam adalah sahabat terbaik!

Pejamkan mata, dan coba stretch sejauh dan selama mungkin. Melakukan stretching dan pemanasan bisa menstimulasi otot dan melancarkan aliran darah. Hasilnya, seluruh tubuh bica menjadi segar. Artinya, laporan bisa lebih cepat selesai.

Bila tidak cukup, darah dan hormon bisa dipompa dengan senam. Nggak usah sampai putar lagu. Cukup sampai berkeringat saja sudah cukup kok untuk bikin tubuh segar dan mengurangi typo di laporan dan tugas! Dicoba ya!

3. Cabe

Cara yang ini cukup ekstrem. Mohon jangan dicoba, apalagi buat teman-teman yang tidak kuat makan pedas. Cabe bisa menjadi stimulan dan pembangkit semangat yang cukup baik. Sensasi pedas di mulut dan diperut bikin otak lebih encer, keringat mengucur, dan tubuh menjadi lebih sigap. Tapi jaga ya dosisnya, jangan terlalu banyak!

Bagaimana POPle? Punya deadline yang semakin mendekat? Tidur subuh sudah tak tereleakkan? Apakah kopi dan minuman energi lainnya tidak mempan? Mending coba beberapa cara yang jauh lebih organik dan sehat ini! Semoga lancar jaya ya sistem kebut semalam nya!

(Visited 13 times, 1 visits today)