Stop Gunakan Hand Dryers di Tempat Umum !

0
1

Selama ini, Anda mungkin beranggapan bahwa lap dapur merupakan salah satu benda tempat bersarangnya kuman berbahaya. Ya, hal tersebut memang benar adanya. Namun, sebuah studi yang belum lama ini dilakukan berhasil mengungkap fakta baru yang cukup mengejutkan.  Apakah itu?

Hand dryers alias mesin pengering tangan yang biasa terdapat di toilet atau tempat-tempat umum lainnya bisa jadi alat penyebar bakteri yang lebih buruk ketimbang lap dapur, demikian menurut para peneliti dari University of Leeds.

Profesor Mark Wilcox mengatakan, tangan dihinggapi begitu banyak kuman dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan, sebut saja salah satunya lactobacillus . Jika dikeringkan dengan hand dryers, kuman tersebut tetap akan menyebar meskipun tangan telah dicuci.

“Ya, tak ubahnya gagang pintu yang disentuh oleh banyak orang, mesin pengering tangan di tempat umum pun berpotensi besar menyebarkan kuman berbahaya,” terang pemimpin penelitian dari School of Medicine ini.

Lanjut Wilcox, temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Hospital Infection ini sangat penting agar Anda mengetahui benda apa saja yang sejatinya bisa menyebarkan kuman. Dengan begitu, Anda pun bisa terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh.

Jadi, mulailah untuk berhati-hati dalam penggunaan mesin pengering tangan mulai saat ini, khususnya yang terdapat di tempat-tempat umum. Solusi terbaik, pakailah tisu pribadi setiap Anda ingin mengeringkan tangan

(Visited 66 times, 1 visits today)