Suka Lihat Yang Panas & Minum Yang Dingin-Dingin? Duh, Ternyata Air Dingin Punya Efek Buruk!

0
2

Banyak dari kita gemar mengonsumsi air dingin, baik itu air putih dingin maupun minuman dingin lain yang dikemas dalam kaleng. Jika termasuk salah seorang yang candu terhadap minuman dingin, ada baiknya hentikan kebiasaan tersebut mulai saat ini. Kenapa?

 

 

Menurut riset, minum air dingin punya beragam dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Seperti …

 

Memblokir keluarnya keringat

Pas udara panas (apalagi sampai berkeringat), minum air dingin memang bisa menyejukkan tubuh. Namun, perlu kita tahu, menelan minuman dingin akan mencegah keringat keluar dengan maksimal. Hal tersebut tentu sangat tak baik, sebab racun yang harusnya keluar akan mengendap di tubuh.

 

Merusak gigi

Potensi gigi rusak akan meningkat bila suka minuman dingin. Kebiasaan minum dingin juga dapat menyebabkan masalah gigi dalam jangka panjang. Solusi terbaik, tinggalkanlah minuman dingin!

 

Baca juga Jangan Minum Kopi Saat Perut Kosong !

 

Tingkatkan risiko diabetes

Menenggak minuman kaleng yang dingin berpotensi besar meningkatkan risiko diabetes. Ya, itu karena minuman kaleng dingin punya kandungan gula yang cukup tinggi.

 

Gimana, mengerikan bukan? Karena itu, mulailah untuk beralih ke air hangat! Kata para ilmuwan, rutin minum air hangat punya segudang manfaat sehat, seperti mampu mencegah penyebaran penyakit, bisa turunkan berat badan, dapat meredakan kram, perlancar buang air besar, serta ampuh mengatasi masalah tenggorokan.

(Visited 181 times, 1 visits today)