Ternyata Hal Ini Beberapa Penyebab Wanita Lebih Mudah Jijik Daripada Pria

0
3

Rasa jijik merupakan sebuah perasaan yang timbul dalam diri seseorang ketika berada atau melihat sebuah lingkungan yang kotor, jorok dan sangat tidak bersih. Pria umumnya lebih bisa menahan rasa jijik dibandingkan dengan wanita.

Kita tentunya berpikir bahwa hal tersebut adalah sebuah hal yang wajar, tetapi menurut artikel dari psychologytoday.com ada penyebab mengapa hal ini terjadi.

Sebagai Mekanisme Perlindungan Diri

wanita lebih mudah jijik

Rasa jijik bagi perempuan merupakan sebuah mekanisme perlindungan diri dari risiko terjangkit penyakit dalam sebuah lingkungan yang kotor. Perempuan memiliki toleransi rasa jijik yang lebih rendah untuk menghindari berbagai risiko yang timbul karena lingkungan karena mereka menjaga diri mereka untuk lebih sehat dibandingkan dengan pria.

Contoh yang bisa kita lihat adalah pada saat mengandung wanita cenderung lebih cepat merasa mual karena melindungi kesehatan dirinya serta janin yang dikandungnya.

Memilih Pasangan Hidup

Percaya atau tidak, rasa jijik juga menjadi salah satu bentuk perlindungan diri untuk menghindari perkawinan yang salah. Wanita yang sedang dalam masa subur memiliki indra penciuman yang lebih sensitif.

Hal ini membawa pengaruh kepada kondisi pikiran seorang wanita ketika saat dia memasuki masa suburnya untuk melakukan perkawinan. Secara tidak kita sadari, dalam bercinta bisa menjadi sebuah aktivitas yang cukup ‘kotor’ karena berkaitan dengan keringat dan juga berbagai macam cairan tubuh yang bisa mengandung banyak kuman dan bakteri.

Jadi, bila kamu memiliki pasangan dan sedang ingin bercinta, pastikan badan kamu wangi agar tidak menghilangkan moodnya untuk bercinta.

Baca Juga : Jangan Lakukan Lima Hal Ini Agar Mood Bercinta Dia Tak Hilang

Sebagai Perlindungan Moral

wanita lebih mudah jijik

Rasa jijik juga menjadi sebuah perlindungan diri dalam menjaga moral seseorang yang berkaitan dengan agama dan keyakinan. Seseorang yang cukup menjaga moralnya akan selalu berusaha menjaga kebersihan dirinya dan menjauhi berbagai hal yang dianggap kotor.

Untuk masalah moral, memang tidak terlalu berbeda antara individu pria dan perempuan.

Tiga penyebab tadi menjadi alasan mengapa wanita lebih mudah jijik bila dibandingkan dengan pria. Selain itu karena faktor lingkungan dan genetis, pria membawa lebih banyak kuman daripada wanita. Jadi, bila kamu sedikit jorok tidak terlalu masalah asalkan kamu benar-benar seorang pria, POPIes!

(Visited 1,461 times, 1 visits today)