Usir 5 Makanan Ini Dari Kulkas Anda !

0
0

Banyak orang beranggapan bahwa menyimpan makanan di kulkas alias lemari es mampu membuat makanan awet, sehingga aman untuk dikonsumsi meskipun telah beberapa hari. Jika Anda termasuk orang yang berpikiran seperti itu, artikel kami kali ini sangat penting untuk Anda ketahui. Pasalnya, menurut sejumlah ahli kesehatan, tak semua makanan boleh disimpan di lemari pendingin tersebut. Berikut beberapa makanan yang kami maksud :

Semangka

Kandungan antioksidan dalam sejumlah makanan, termasuk semangka, sangat rentan terhadap degradasi jika tak disimpan dengan benar, demikian menurut riset dari Departemen Pertanian Amerika. “Ya, semangka akan kehilangan antioksidan macam likopen dan beta-karoten bila disimpan di dalam kulkas” tutur Desiree Nielsen, ahli diet asal Vancouver.

Kentang

Dijelaskan Potato Growers of Alberta, kentang harus disimpan di tempat gelap dan kering. Anda bisa menyimpan mereka di dalam kantong kertas agar tak cepat busuk. Perlu Anda ketahui, menyimpan kentang di kulkas akan mengubah pati kentang menjadi gula yang pada akhirnya mempengaruhi tekstur dan rasanya.

Tomat

Sering menyimpan tomat di dalam kulkas? Jika ya, jangan lagi mulai saat ini ! Diungkapkan Ontario Greenhouse Vegetable Growers, daging tomat akan menjadi empuk bila terpapar suhu dingin.

Madu

Tempat terbaik untuk menyimpan madu adalah di wadah yang tertutup rapat dan kering. Karenanya, hindarilah menyimpan produk tersebut di lemari es untuk menghindari terjadinya kristalisasi yang dapat mengurangi manfaat sehat madu, demikian dikatakan Ontario Beekeepers’ Association.

Kopi

Menyimpan kopi dalam kulkas akan membuat kopi ‘kehilangan jati dirinya’. Sejumlah periset memaparkan bahwa kopi memerlukan tempat yang kering dan gelap untuk mempertahankan rasa dan kesegarannya.

Bagaimana, siap usir beberapa makanan tadi dari kulkas Anda?

(Visited 87 times, 1 visits today)