Hati-Hati Makan Daging Asap, Keju, Jeruk, Jauhi Jika Ingin Usir Migren

0
1

Migren? Ya, semua orang tentu tak ingin mengalaminya. Wajar memang mengingat masalah kesehatan satu ini bisa ganggu aktifitas. Setuju?

 

Bagi yang kerap atau langganan menderita sakit kepala sebelah, ada baiknya bila perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, terdapat beberapa jenis makanan yang bertindak sebagai pemicu migren. Apa sajakah itu?

Dr. Manny Alvarez, M.D., pakar obsterik ginekologi, pernah dapat pertanyaan terkait masalah migren. Berikut isi pertanyaan tersebut: ”Dear Dr. Manny, setiap kali saya makan anggur, beberapa saat kemudian tiba-tiba saja saya sakit kepala sebelah. Saya telah perhatikan hal ini cukup lama. Yang ingin saya tanyakan, apa sebenarnya hubungan antara anggur dengan migren?”

Hah, cakep-cakep kena migren? Mikirin yayang, mungkin?

 

Menanggapi hal itu, Dr. Manny pun menjelaskan, anggur adalah buah sehat yang tinggi akan kandungan vitamin C, serat, dan juga rendah kalori. Tapi, yang perlu diketahui, lanjutnya, anggur juga mengandung Tyramine yang adalah asam amino alami yang terbentuk dari pemecahan protein dalam makanan.

“Nah, Tyramine inilah yang menyebabkan tekanan darah meningkat yang pada akhirnya memicu sakit kepala sebelah” pungkas ahli kesehatan ini.

 

Oy, Coba Periksa Kesehatan Mulut Jika Sering Sakit Migren!

 

Lantas, apakah ada makanan lain selain anggur yang juga bisa memicu terjadinya migren?

Kata Dr. Manny, beberapa makanan seperti daging asap, keju, jeruk, dan kecap juga berpotensi besar menyebabkan sakit kepala sebelah. Sementara untuk minumannya, bir dan anggur merah juga bisa jadi pemicunya.

“Pada intinya, penting bagi siapa pun untuk mempelajari hal-hal apa saja yang bisa jadi pemicu terjadinya migren,” jelas sang dokter.

Ya, hal tersebut semata-mata agar Anda bisa terhindar dari masalah kesehatan tersebut!

(Visited 214 times, 1 visits today)