Wah! ‘Si Oranye’ Sanggup Bikin Sperma Anda Tokcer

0
1

Tak hanya jadi makanan kegemaran dari Kelinci. Khasiat wortel untuk kesehatan tubuh memang tak perlu diragukan lagi. Seperti yang pernah kami bahas beberapa bulan lalu 5 Alasan Wajib Konsumsi Wortel, wortel diketahui punya segudang manfaat mantap, mulai dari sehatkan mata, mampu mencegah kanker, menurunkan kolesterol, pertajam daya ingat, kuatkan tulang, hingga tangkal diabetes. Ya, itulah setidaknya yang dikatakan oleh professor emeritus of nutritional biochemistry dari Rutgers University, Hans Fisher, PhD.

Namun, selain sederet khasiat tadi, ternyata ‘si oranye’ ini masih menyimpan manfaat mantap lain yang jarang diketahui. Setelah melakukan serangkaian penelitian terhadap buah-buahan dan sayuran terhadap kesehatan sperma, didapat kesimpulan bahwa wortel-lah yang memiliki efek paling baik. Meski, selain itu diketahui juga fakta Kualitas Sperma Oke Berkat Tomat

Periset mengatakan, wortel punya efek motilitas paling kuat terhadap sperma. Apa itu motilitas? Motilitas merupakan istilah medis yang menunjukkan kemampuan sperma untuk berenang menuju sel telur. Selain itu, mereka juga memaparkan bahwa makanan berwarna kuning dan oranye punya khasiat paling baik untuk kesehatan sperma.

Dalam Jurnal Fertility and Sterility disebutkan, wortel dapat meningkatkan performa sperma antara 6,5 hingga 8 persen. Menurut peneliti, efek tersebut merupakan hasil pigmen (karotenoid) yang diubah tubuh menjadi antioksidan vitamin A.

“Sementara itu, tomat yang mengandung senyawa likopen diketahui punya kaitan erat dengan penurunan jumlah sperma cacat antara 8 hingga 10 persen” ujar mereka.

Lebih lanjut, peneliti dari Harvard University menjelaskan bahwa pria yang gemar mengkonsumsi makanan berlemak jenuh diklaim punya jumlah sperma yang rendah dengan kualitas buruk. Sebaliknya, pria yang rutin melahap makanan berlemak baik punya sperma dengan kualitas dan kuantitas yang baik pula.

Nah, kalau informasi tadi masih belum cukup, ini Tip Jitu Tingkatkan Kualitas Sperma. Jangan lupa untuk selalu menghindari produk yang punya manfaat buruk bagi sperma.Baca juga, Awas, Produk Ini Bisa Merusak Sperma Anda!

Well, mulailah rajin melahap makanan sehat ini !

 

(Visited 120 times, 1 visits today)