Tidak Baik untuk Tubuh, Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini saat Berbuka Puasa!

0
18
Tidak Baik untuk Tubuh, Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini saat Berbuka Puasa!

Ternyata salah memilah makanan apa yang kalian konsumsi ketika tengah menjalani ibadah puasa bisa mendatangkan bahaya bagi tubuh lho!

 

Pada saat berpuasa lambung kita akan kosong selama belasan jam. Oleh karenanya saat berbuka kamu harus memperhatikan betul asupan makanan kalian. Nah, bagi kamu yang terbiasa memakan-makanan berikut ini ketika berbuka puasa, sebaiknya hindari demi kesehatan lambung dan kenyamanan ibadah puasa kalian. Lalu, apa saja makanan dan minumannya?

hidangan kopi

1. Makanan gorengan

Makanan berminyak dan gorengan, termasuk pangsit goreng harus dihindari ketika berpuasa. Hindari kari berminyak dan kue kering berminyak untuk menuai manfaat sehat bagi tubuh Anda selama bulan Ramadan.

2. Kopi

Bagi kamu pecinta kopi, hentikan kebiasaan minum kopi saat berbuka puasa. Pasalnya mengonsumsi kopi di waktu berbuka puasa akan mengganggu sistem pencernaan. Namun bila benar-benar ingin minum kopi saat berbuka, tunggulah minimal 2 jam setelah mengonsumsi makanan dan minuman lain. Karena di saat itu kadar gula darah sudah kembali dan sistem pencernaan akan lebih aman untuk menerima kopi.

Punya Rencana Buka Puasa Bersama di Luar? Perhatikan Hal Berikut Ini..

3. Makanan cepat saji

Banyak orang mengandalkan makanan cepat saji untuk berbuka puasa karena proses pengolahannya tidak membutuhkan waktu lama.

Padahal, makanan cepat saji seperti burger, pizza, ayam goreng, dan sejenisnya merupakan salah satu pantangan yang perlu dihindari oleh penderita kolesterol tinggi.

4. Minuman Bersoda

Untuk yang satu ini jelas harus dihindari, karena soda dapat menghasilkan banyak gas yang menyebabkan rasa perih di perut, belum lagi kamu akan cepat merasa “kenyang” dengan adanya gas di dalam perut. Sebaiknya hindari dulu minuman bersoda dan alkohol selama puasa, terutama ketika berbuka saat kondisi perut sedang kosong.

Berfikir Positif Ternyata Bisa Membuat Kita Tidak Lemas Saat Berpuasa Lho…

5. Buah Jeruk

Bagi kamu yang tidak bermasalah dengan lambung, boleh-boleh saja mengonsumsi jeruk atau buah-buahan asam lainnya dalam keadaan perut kosong. Tetapi untuk kamu yang punya riwayat penyakit mag, sebaiknya lebih berhati-hati, karena kadar asam yang tinggi dalam buah jeruk atau lemon bisa menyebabkan resiko tukak lambung atau radang perut.

(Visited 695 times, 1 visits today)