Ini Tips Untuk Pengantin Baru Agar Kehidupan Rumah Tangganya Harmonis!

0
1
pengantin baru

Bagi kamu yang baru saja menikah pasti butuh waktu untuk bisa beradaptasi. Ini Tips Untuk Pengantin Baru Agar Kehidupan Rumah Tangganya Harmonis!

Menikah memang dambaan bagi setiap manusia. Bagi kamu yang baru saja menikah pastinya masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi satu sama lain. Situasi dalam ikatan pernikahan akan terasa jauh berbeda dari waktu masih pacaran. Setelah menikah tentunya kedua mempelai dihadapkan kepada beberapa permasalahan di awal kehidupan baru mereka.

Dari permasalahan-permasalahan tersebut, tidak jarang pasangan yang pondasi hubungan belum kokoh tersebut harus goyah karena tidak bisa mempertahankan rumah tangga yang baru saja dibinanya.

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, berikut beberapa tips bagi pengantin baru untuk memulai kehidupan rumah tangga yang harmonis:

1. Hindari Permasalahan Kecil

Di awal pernikahan adalah masa-masa penyesuaian antara kamu dan pasangan. Tak jarang, pasangan baru belum terbiasa dengan sikap dan kebiasaan pasangannya. Walau mereka sudah berpacaran selama bertahun-tahun, namun tetap saja penyesuaiannya tidak mudah. Untuk itu, jangan terlalu mempermasalahkan hal-hal kecil.

Banyak Kaum Pria Memutuskan Menikah di Usia Muda! Kenapa ya?

2. Belajar Menyesuaikan Dengan Keluarga

Kamu dan pasangan membutuhkan beberapa waktu untuk dapat menyesuaikan diri dengan keluarga masing-masing. Pada saat awal pernikahan ini, kamu dan dia harus meluangkan waktu untuk lebih mengenal dan juga memahami kebiasaan dari keluarga masing-masing serta berusaha mengadopsi kebiasaan itu.

3. Memahami Satu Sama Lain

Setelah kamu menikah, kamu akan mengetahui berbagai hal baru dari pasangan. Pada saat memasuki bulan-bulan awal pernikahan, kamu pastinya akan menghabiskan waktu lebih banyak bersama dengan pasangan. Manfaatkanlah kesempatan tersebut untuk mencoba saling memahami. Kamu nantinya akan mengetahui setiap detail kecil mengenai kebiasaan, kesukaan, serta kebutuhan pasangan.

4. Jaga Komunikasi

Sebuah komunikasi yang baik merupakan salah satu hal yang dapat menjadikan rumah tangga menjadi harmonis di awal pernikahan. Selain menjalin sebuah komunikasi yang bagus satu sama lain, kamu bersama pasangan juga harus menjelaskan tentang apa yang kurang di dalam diri kepada pasangan. Apabila ada sesuatu yang sebenarnya tidak kamu sukai dari pasangan, katakanlah dengan jelas. Jangan sampai dipendam karena hal itu dapat menimbulkan pertengakaran dan juga kesalahpahaan di kemudian hari.

Jangan Menikahi Pria Dengan 6 Kebiasaan Buruk Ini!

5. Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Seks

Seks tidak diragukan lagi dapat menjadi pintu mediasi konflik suami istri. Tak ada salahnya meningkatan kuantitas dan juga kualitas hubungan seks kamu agar hubungan yang baru terjalin semakin harmonis.

 

(Visited 81 times, 1 visits today)