Berbagai Jenis Mimpi yang Dialami Manusia – Part 2

0
3
jenis mimpi

Bukan sekadar gambaran yang hadir di alam bawah sadarmu, ada berbagai jenis mimpi yang dialami oleh manusia. Pada artikel sebelumnya, telah dijelaskan jenis mimpi antara lain melamun, lucid dream, dan mimpi buruk.

Pada artikel ini, akan dijelaskan berbagai jenis mimpi lainnya yang tidak kamu sadari berpengaruh pada kehidupan nyatamu. Berikut ini penjelasannya.

Mimpi yang berulang

Pernahkah kamu merasa mimpi kamu berlanjut – lanjut ke dalam beberapa episode seperti sinetron di layar kaca? Ternyata fenomena ini disebut dengan recurring dream. Mimpi ini terjadi karena ada permasalahan yang belum terpecahkan dalam mimpi sebelumnya, sehingga alam bawah sadar berusaha memecahkan permasalahan tersebut melalui mimpi berikutnya.

Mimpi yang berulang akan berakhir setelah permasalahan terpecahkan, biasanya terjadi selama 2 sampai 4 kali.

Mimpi penyembuhan

Mimpi penyembuhan merupakan sebuah pesan bagi orang yang bermimpi terkait kesehatan tubuh mereka. Banyak ahli percaya bahwa mimpi ini dapat mencegah orang – orang terkena permasalahan kesehatan dan membantu menyembuhkan penyakit ketika kita sedang sakit.

Tubuh memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan pada kita melalui mimpi, menyampaikan pesan bahwa ada hal yang yang bermasalah pada tubuh sekalipun belum ada gejala – gejala yang timbul.

Mimpi Ramalan

Dalam film – film sering kali digambarkan seorang yang bermimpi kemudian menjadi kenyataan, dan dalam realitas sekalipun ada mimpi ramalan lho. Penjelasan rasional dari fenomena ini adalah alam bawah sadar kita yang memiliki kemampuan untuk menyatukan berbagai kepingan informasi dan memerhatikan hal – hal kecil yang tidak kita perhatikan.

Mimpi Hebat

Pasti ada satu mimpi yang masih kamu ingat hingga hari ini, karena penulis memiliki satu mimpi yang terjadi belasan tahun lalu dan masih bisa dibayangkan secara jelas. Mimpi ini merupakan mimpi hebat, yang terasa sangat nyata hingga terpatri pada ingatan.

Seperti mengunjungi taman fantasi yang sangat indah, berjalan – jalan ke suatu tempat yang tidak mungkin ada di dunia nyata, dan sebagainya.

POPle, dari jenis mimpi di atas, mimpi mana yang paling sering kamu alami?

(Visited 18 times, 1 visits today)