Kenali X Jenis Sepatu Loafers Pria dan Waktu yang Tepat Untuk Memakainya (Part 1)

0
12
jenis sepatu loafers pria

Jika kamu mengaku pria dewasa, maka sudah dipastikan kamu memiliki sepatu Loafers sebagai koleksi sepatumu. Sepatu loafers adalah salah satu yang wajib dimiliki oleh setiap pria dewasa, karena sepatu ini diciptakan untuk tujuan dan kegiatan formal. Sekilas sejarah tentang sepatu loafers, sepatu loafers pertama kali dikenakan oleh para nelayan untuk kegiatan sehari – hari mereka. Model yang mereka gunakan adalah penny loafers seperti saat ini namun dengan desain yang lebih sederhana.

Perusahaan sepatu asal Amerika Serikat yang berdiri sejak tahun 1876. G.H Bass memasarkan secara luas dan masif sepatu weejun yang saat ini dikenal dengan nama loafers pada tahun 1900 an. Weejun merupakan sebutan untuk orang – orang Norwegia karena dipercaya sepatu ini pertama kali berasal dari Norwegia. G.H Bass memperkenalkan sepatu loafers yang fashion-oriented, meliputi strap horizontal di bagian atas sepatu loafers dan begitulah asal mula Loafers modern. Perkembangan sepatu loafers tidak berhenti sampai di sana. Saat ini ada  berbagai jenis sepatu loafers pria yang harus kamu ketahui serta waktu yang tepat memakainya.

Jenis Sepatu Loafers Pria

1. Kiltie Loafers

Kiltie Loafers membawakan kembali kesan klasik era Victorian di daratan Inggris karena tampilan old school-nya. Sangat mirip dengan jenis loafers Tassel, tetapi yang membedakannya adalah jenis Kiltie Loafers memiliki lidah, tambahan bagian berbentuk pagar yang terdapat pada sisi muka sepatu. Sepatu Kiltie loafers cocok digunakan sebagai everyday wear.

2. Tassel Loafers

jenis sepatu loafers priaAsal mula dari sepatu loafers tassel masih menjadi misteri dan belum terkuak, namun sejarah mengatakan sebuah film Amerika Serikat dengan aktor bernama Paul Lukas membeli sepasang sepatu Oxford dengan tassels pada bagian ujung dari tali. Kemudian sebuah produsen sepatu dengan nama Alen Shoe Co. memprediksikan potensi model sepatu ini dan meluncurkan sepatu tassel pertama kali pada tahun 1950. Sepatu loafers tassel sangat serba guna dan dapat digunakan dengan chino, celana pendek, bahkan jeans.

3. Penny Loafers

jenis sepatu loafers priaSepatu loafers penny adalah yang paling populer di antara semua jenis sepatu loafers pria lainnya. Sepatu penny sangat cocok dipadu padankan dengan business suit atau formal attire.

 

 

(Visited 2,118 times, 1 visits today)