Mengenal Jjimjilbang, Pemandian Umum di Korea yang Penuh Orang Bugil!

0
22

Udah kenal dengan Jjimjilbang, POPle? Tempat ini adalah pemandian umum di Korea yang menjadi salah satu daya tarik wisata negeri ginseng tersebut. Serupa dengan fasilitas semacam onsen yang ada di Jepang, tapi nggak sama!

Setiap Tempat Ada!

Setiap kota di Korea pasti memiliki jjimjilbang. Biasanya, akan ada satu atau beberapa jjimjilbang yang terkenal di tiap kota. Jjimjilbang dibuka 24 jam untuk publik. Untuk menikmati fasilitas Jjimjilbang, kamu harus membayar sejumlah uang tergantung tarif di tiap tempat. Tenang saja, tarifnya tidak akan bikin kamu pingsan kok.

Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan pakaian berupa kaus dan celana pendek serta handuk. Kamu juga akan mendapat kunci loker untuk menyimpan pakaianmu. Nah, jangan jantungan saat masuk ke ruang ganti, ya. Kamu bakal dikejutkan dengan orang-orang yang berkeliaran tanpa busana sehelai pun! Bahkan, kamu akan dianggap aneh kalau menutupi area vitalmu. Jangan senang dulu, ruang ganti pria dan wanita tetap dipisah, lho.

Baca juga: Hindari 5 Hal Ini Supaya Mood Wanita Tidak Hilang di Ranjang

Kamu sebenarnya boleh langsung ganti baju dan pergi ke ruangan berikutnya. Tapi, kamu harus mencoba sensasi mandi di Jjimjilbang. Di dalam ruang mandi, disediakan kolam-kolam besar yang berisi air dengan berbagai macam suhu. Kamu juga akan menemukan area shower yang terbuka tanpa sekat. Biasanya, sebelum mandi, pengunjung harus masuk ke ruang sauna terlebih dahulu. Gunanya untuk mengeluarkan keringat dan menggosok daki menggunakan handuk khusus yang biasanya dijual di Jjimjilbang. Handuk ajaib itu akan mengeluarkan daki-daki di kulitmu dan membuat kulitmu jadi bersih dan bercahaya! Setelah itu, kamu bisa membilas tubuhmu dan masuk ke kolam, mulai dari kolam air es sampai air panas.

Pria dan Wanita Disatukan dalam Satu Ruangan!

Setelah selesai mandi dan memakai “seragam”, kamu bisa lanjut ke ruangan berikutnya. Ruang yang berbentuk aula ini memiliki banyak sekali fasilitas. Di sini, pria dan wanita tidak dipisahkan karena semuanya sudah berpakaian. Di dalamnya, ada ruang sauna, ruangan bersuhu minus dengan bongkahan es, arcade game, restoran, dan ruangan lainnya tergantung fasilitas yang disediakan Jjimjilbang yang kamu datangi. Hal yang unik adalah goa-goa kecil tempat orang tidur atau beristirahat di dalamnya. Nah, ada yang unik lagi dari Jjimjilbang. Kamu bisa menginap di tempat itu semalam suntuk! Tapi, jangan harapkan kasur empuk atau selimut, ya. Tempat ini hanya menyediakan bantal keras untuk penyangga leher dan alas seadanya. Supaya lebih terlihat seperti orang Korea, coba makan telur herbal dan air beras (sikhye).

Baca juga: Cara Mudah ‘Match’ dengan Wanita di Tinder!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 1,099 times, 1 visits today)