Yuk, Plesir ke Tempat-Tempat Keren dalam Game of Thrones (Part 3)

0
3

Meski dipenuhi darah dan apapun yang beraroma sadis dan mengerikan, Game of Thrones punya lokasi suting oke berupa tempat-tempat keren seperti …

 

Memang sih Game of Thrones (GoT) juga disyut di studio Paint Hall Studios di Belfast, tapi kebanyakan lokasi sutingnya mengambil tempat-tempat indah (dan ya, tak indah) di belahan Irlandia Utara, Islandia, Kroasia dan Spanyol untuk atmosfir bagian Selatan dalam ceritanya.

Nah, tempat-tempat indah alias lokasi-lokasi suting kerennya GoT bisa bikin kita ngotot jalan-jalan ke sana!

Setelah Benteng Klis, Dubrovnik, Sibenik, Fort Lovrijenac, Pulau Lokrum – semuanya di Kroasia dan Mdina di Malta, Azure Window & Mtahleb Valley, The Alcazar of Seville (Spanyol), Plaza de Toros (Osuna, Spanyol), Essaouira (Maroko), Ouarzazate dan Ait Benhaddou (Maroko) dan …

 

Yuk! Plesir ke Tempat-Tempat Keren dalam Game of Thrones

 

#12  FORT MANOEL, Malta

Lokasi yang terletak antara Sisilia dan Afrika Utara ini jadi lokasi sempurna untuk Great Sept of Baelor. Pas musim pertama, benteng ini sempat jadi Scaffold-nya King’s Landing – tempat dimana Lord Eddard Stark dipenggal.

 

#13  VATNAJOKULL ICE CAP, Islandia

Dengan adanya Dinding Utara alias North of the Wall, Islandia pun jadi langganan spot suting serial megah ini. Musim kedua GoT pun mengambil North of the Wall di area ini. Dipilihnya spot ini karena ini adalah spot es terbesar di Eropa. Jadi nggak heran jadi spot pilihan juga untuk Negeri Night King!

 

#14  SKAFTAFELL NATIONAL PARK, Islandia

Masih ingat gua dengan danau kecil di dalamnya yang jadi area mesra Jon Snow dan Ygritte? Nah, area mesra itu dimiliki Skaftafell National Park. Gua terkenal yang ada dalam plot terletak di Lake Myvatn, dekat area gunung vulkanik Krafla. Tim produksi sendiri cukup mengambil gua yang kecil dengan udara hangat disitu. Dan ya, meski di luar dingin gila, suhu airnya justru panas banget!

 

#15  DOUNE CASTLE, Skotlandia

Kastil megah ini terletak di Skotlandia dan sempat mucul di musim pertama. lebih tepatnya nih, kastil ini adalah jadi menara yang dipanjat Bran dan menangkap basah perbuatan terlarang Cersei dan Jaime Lannister. Tapi sekelarnya musim pertama, tim produksi memindahkan lokasi Winterfell ke lokasi lain.

 

Yuk! Plesir ke Tempat-Tempat Keren dalam Game of Thrones (Part 2)

 

#16  MAGHERAMORNE QUARRY, Irlandia Utara

Lokasi ini diubah jadi dusun nelayan Hardhome, tempat dimana Jon dan Tormund membujuk lima ribu wildlings untuk ikut mereka. Pas di musim pertama, lokasi ini sempat dipakai juga sebagai Castle Black dan pas musim kedua jadi spot suting Battle of Blackwater.

 

Bersambung

 

Ingin lihat tempat-tempat plesir lainnya? Cekidot POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

 

berbagai sumber

foto istimewa

(Visited 12 times, 1 visits today)