Yuk! Plesir ke Tempat-Tempat Keren dalam Game of Thrones

0
8

Meski dipenuhi darah dan apapun yang beraroma sadis dan mengerikan, Game of Thrones punya lokasi suting oke berupa tempat-tempat keren. Seperti?

 

Memang sih Game of Thrones (GoT) juga disut di studio Paint Hall Studios di Belfast, tapi kebanyakan lokasi sutingnya mengambil tempat-tempat indah (dan ya, tak indah) di belahan Irlandia Utara, Islandia, Kroasia dan Spanyol untuk atmosfir bagian Selatan dalam ceritanya.

Nah, tempat-tempat indah alias lokasi-lokasi suting kerennya GoT bisa bikin kita ngotot jalan-jalan ke sana!

Seperti …

 

Fort Klis, Kroasia

Di Kroasia, ada benteng yang dipakai sebagai lokasi Meereen, negeri yang ditaklukkan Daenerys. Para produser mengambil eksterior benteng Klis ini sebagai Meereen. Tahta Daenerys di musim ke-4 juga diambil di sini.

 

Dubrovnik, Kroasia

Lokasi utama sebagai King’s Landing terletak di salah satu kota indah Kroasia ini. Letaknya ada di teluk Laut Adriatik dengan deretan tebingnya yang dramatis. Benar-benar pas sebagai lokasi ibukota negeri khayalan Westeros and the Seven Kingdom!

 

5 Momen Mantap Game of Thrones Musim ke-7 Episode 4! (SPOILER ALERT!)

 

Sibenik, Kroasia

Masih ingat dengan Braavos? Kota yang bebas dimana Arya mendapat ilmu faceless man dari Jaqen H’ghar? Nah, di Sibenik inilah kuil The House of Black and White eksis. Tapi sayangnya kuil tersebut adalah set bikinan, bukan lokasi historis.

 

Fort Lovrijenac, Kroasia

Di luar Dubrovnik, membentanglah benteng kokoh ini. Ya, benteng ini berdiri setinggi 12 meter ketebalannya sekaligus dibangun di 37 meter ketinggian tebing. Otomatis benteng ini pas sebagai the Red Keep, benteng pertahanan King’s Landing. Interior Red Keep sendiri ada di studio Belfast.

 

Pulau Lokrum, Kroasia

Pulau ini disut sebagai Negeri Qarth, dekat laut Jade alias Jade Sea. Menurut Telegraph, pulau kecil bagian Dubrovnik ini jadi bagian adegan dimana Daenerys bertemu para elit Qarth.

 

Tempat-Tempat Keren Dalam Game of Thrones Ini Nyata Loh!

 

Mdina, Malta

Selain di Dubrovnik, sosok eksterior King’s Landing juga diambil di Mdina, Malta, ini. Di gerbang utamanya ini diambil adegan dimana Catelyn dan Ned Stark berpisah setelah kematian Raja Robert. Ned Stark dan Jaime Lannister baku-hantam di Mesquita Square-nya.

 

 

Bersambung

 

 

 

berbagai sumber

foto istimewa

(Visited 268 times, 1 visits today)