Liburan Akhir Tahun: Yuk, Nikmati Indahnya Panorama Alam di Maluku Utara

0
1

Tahun 2018 segera tiba, banyak sekali destinasi yang bisa Anda kunjungi di tahun depan. Di 2017, destinasi wisata Indonesia yang hits adalah wilayah Timur. Yap, memang Indonesia bagian timur menawarkan alam yang sangat indah.

Raja Ampat, Pulau Komodo, Wae Rebo, Gunung Rinjani dan destinasi lainnya, memang surganya dunia.

Sebagai referensi liburan kamu, yuk simak beberapa destinasi hits pada tahun 2018 di Kabupaten Morotai dan Maluku Utara.

Morotai

Kabupaten Morotai adalah sebuah kerajaan kecil yang bernama Kerajaan Moro. Kabupaten Morotai ini terletak di bagian timur Pantai Halmahera Utara. Jika berkunjung ke Morotai Anda akan diberikan sensasi keindahan pulau yang sangat cantik.

Nah, di Kabupaten Morotai ini terdapat beberapa destinasi wisata lainnya seperti..

Long Weekend, Explore Curug di Bogor Yuk?!

Pulau Dodola

Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Uniknya, kedua pulau ini akan Nampak terpisah ketika permukaan air lat sedang pasang. Lalu, pulau tersebut akan terlihat terhubung ketika permukaan air laut surut.

Hamparan pasir putih juga mempunyai perbedaan, hamparan pasir putih yang halus dan kasar. Namun, suasana di pulau ini cukup santai dan menenangkan. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan yang mengelilingi pulau ini.

Jangan khawatir, di Pulau Dodola ini kamu bisa melakukan kegiatan menarik seperti berenang, menyelam, main speedboat. Jika Anda beruntung, warga lokal juga sering menyelenggarakan tradisi buka panen Wangongira.

Tradisi adat ini biasanya diadakan setiap bulan Juni, atau setiap tahunnya akan ada gelaran Tradisi Gelaran Timba Laor yang biasanya diadakan sesudah terbitnya bulan purnama.

 

Saat Eksotisme Raja Ampat Berpadu dengan Dua Bidadari Cantik!

Tanjung Gorango

Selain Pulau Dodola, kamu bisa mengunjungi destinasi Tanjung Gorango. Tanjung Gorango ini terletak diantara dua Desa, yaitu Desa Gorua dan Desa Korago. Di Tanjung Gorango Anda akan dipaksa untuk berlama-lama menikmati indahnya pasir putih dan laut biru. Tentunya keindahan ini belum banyak disentuk oleh para wisatawan.

Museum Trikora & PD II Morotai

Bukan hanya keindahan pantai dan lautnya yang bisa kamu nikmati. Di Morotai kamu bisa mengunjungi Museum dari perang dunia ke II. Museum Trikora ini didalamnya akan menjelaskan tentang kekuasaan kesultanan Ternate pada abad ke 15 hingga abad ke 16.

Pantai Ora

Tidak usah jauh-jauh ke Maldive, untuk mendapatkan spot pantai yang indah kamu bisa berkunjung ke Pantai Ora di Maluku. Pada awalnya pantai ini terkenal karena memiliki resort yang indah. Nah, disini ada destinasi yang belum dijamah banyak wisatawan yaitu Tebing Batu Pantai Ora. Tebing batu pantai ini tidak kalah indahnya, yang dimiliki oleh Raja Ampat.

Kepulauan Kei

Pulau Bair

Bukan hanya tempat yang sempurna untuk memanjakan kamera Anda. Lokasi yang sangat mirip dengan Raja Ampat ini juga tepat untuk berwisata bahari. Di Pulau Bair Anda bisa merasakan sensasi menyelam ataupun memancing. Pulau ini terlindungi oleh gelombang air laut, sehingga cocok untuk melakukan jetski.

Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurfatur memiliki pasir yang sama dengan Pulau Derawan. Pantai Ngurtafur memiliki pasir timbul yang memanjang ke tengah laut. Tapi tak tanggung-tanggung, pasir timbul ini memanjang hingga 2 km di Pantai Ngurtafur.

Goa Hawang

Goa ini adalah surge tersembunyi, Goa Hawang ini akan membuat kamu takjub dengan keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Hmm… Mending pergi dan buktikan sendiri yuk kejernihan airnya.

(Visited 31 times, 1 visits today)