Kabarnya, Ponsel Baru Huawei Tak Bisa Menikmati Facebook, Instagram dan WahatsApp

0
3
Ponsel Baru

Facebook Inc mengungkapkan rencananya untuk memutuskan hubungan dengan Huawei pada 7 Juni 2019. Kabarnya, Ponsel Baru Huawei Tak Bisa Menikmati Facebook, Instagram dan WahatsApp

Rencana Facebook tersebut merupakan langkah untuk mengikuti Pemerintah AS untuk memblokir Huawei yang dianggap sebagai ancaman keamanan nasional.

Ini berarti ponsel Huawei yang baru tidak akan memiliki aplikasi Facebook, WhatsApp, dan Instagram yang sudah diinstal sebelumnya. Meskipun demikian, perusahaan asal California tersebut juga mengungkapkan jika pengguna smartphone Huawei saat ini masih bisa menggunakan dan mengunduh aplikasi yang disediakan Facebook Inc yakni WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

“Kami sedang meninjau aturan final Departemen Perdagangan dan lisensi umum sementara yang lebih baru dikeluarkan dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan kepatuhan,” kata juru bicara Facebook, seperti dilansir dari laman Japan Today.

Karena Ponsel, Manusia Jadi Kurang Tidur dan Tidak Produktif!

Google juga pada bulan lalu juga mengatakan akan memutuskan hubungan dengan Huawei. Hal ini membuat ponsel Huawei kesulitan juga mendapatkan aplikasi-aplikasi di Play Store.

Sebelumnya, Huawei telah mengindikasikan akan membuat sistem operasinya sendiri untuk menggantikan platform Google Android, tetapi perlu mengembangkan pasar aplikasi sendiri juga jika ingin mempertahankan pengguna di luar China.

Untuk mengimbangi pasar ponsel cerdas, Huawei juga diharapkan untuk menemukan persediaan chip dan perangkat keras terkait baru, tanpa pemasok AS seperti Intel, Qualcomm, dan Broadcom. Ironisnya juga ARM Holdings, perancang semikonduktor Inggris yang teknologinya digunakan di sebagian besar chip ponsel juga kabarnya memutuskan hubungan dengan Huawei.

 

(Visited 466 times, 1 visits today)